Kedamaian di Solo : Sat Binmas Polresta Surakarta Memberi Pembinaan Tukang Ojek Langsung di Pangkalan Demi Menjaga Kondusifitas

 

Tribratanews.polri.go.id – Polresta Surakarta. Tindakan preventif untuk mencegah terjadinya tindak pidana adalah salah satu tugas polisi, sebagai Pengayom, Pelindung, Pelayanan dan tindakan hukum adalah alternatif terakhir.

IMG-20170325-WA0080

Hal tersebut telah dilakukan oleh Sat Binmas Polresta Surakarta dengan cara memberikan pembinaan dan penyuluhan terhadap pencari nafkah melalui transportasi yaitu ojek.

Sat Binmas malam ini telah melaksanakan Binluh terhadap paguyuban ojek wilayah timur Sabtu tanggal 25 Maret 2017 pukiul 20.00 sampai 22.30 di balai singgah Panggung Rejo depan Kec Jebres Solo yang dingunkan sebagai tempat mangkal atau pertemuan paguyuban ojek, masyarakat dan Polisi.

Kasat Binmas Kompol Siharmomo , SH menyampaikan pesan kepada para tukang ojek.bahwa ojek juga sebagai pelayan masyarakat maka harus mentaati aturan yang sudah ada, agar jangan terjadi benturan dengan kelompok Ojek online, kalau terjadi tindak pidana atau keributan dan dapat menimbulkan permasalahan baru.

Untuk itu agar ojek yang sudah ada di wilayah Surakarta tetap eksis dalam pelayanan masyarakat dan sambil menunggu kebijakan yang baru di buat dari pemerintah pusat.

Kepada para tukang ojek pangkalan ( Opang) agar tidak main hakim sendit.

Penulis : Suroto
Editor : Umi Fadhila
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password