Polisi Masuk Sekolah, Kanit Binmas Sosialisasikan Masuk Polisi Tidak Dipungut Biaya

Tribratanews.polri.go.id – Luwu Sulsel, Aiptu H. Sahuddin. Kanit Binmas Polsek Larompong Polres Luwu melaksanakan Sosialisasi penerimaan Calon angota Polri mulai jenjang AKPOL, Bintara dan Tamtama Polri tahun 2017, di SMK Batara Panrita Rantebelu Kec. Larompong, Kab. Luwu, Jumat (24/3/17).

Dihadapan para Siswa Aiptu H. Salahuddin memberikan berbagai gambaran dan motivasi berkaitan dengan prosedur penerimaan Calon Anggota Polri tahun 2017, sambil membagikan beberapa lembar brosur.pamplet.

“Jangan pernah terpengaruh oleh siapapun, terlebih kepada para calo, yakin saja percaya pada diri sendiri, penerimaan angota Polri tidak dipungut biaya, jika ada seseorang yang berusaha mempengauhi agar segera dilaporkan,” tegas Kanit Binmas.

Berbagai cara dilakukan oleh Polda Sulsel dan jajaran untuk menarik minat pemuda-pemudi Celebes agar menjadi anggota Polri, salah satunya dengan mengunjungi sekolah-sekolah. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kampanye dalam mensosialisasikan penerimaan anggota Polri di Tahun 2017 yang Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis (BETAH).

Sebelumnya panitia penerimaan Calon Siswa (Casis) Polri tahun 2017 jajaran Polda Sulsel telah mengambil sumpah dan menandatangani Pakta Integritas, Selasa (21/2). Kegiatan ini dipimpin langsung Asisten Sumber Daya Manusia Kapolri, Irjen Polisi Arif Sulistianto melalui video conference (Vicon).

Agar proses seleksi anggota Polri tahun 2017 bersih dan transparan, Asisten SDM Polri, Irjen Arief Sulistyono melalui Vicon Polda se-Indonesia memerintahkan petugas seleksi untuk disumpah.

“Sumpah ini bukan kepada Kapolri, tetapi kepada Allah,” kata Irjen Pol Arief Sulistyono saat memimpin prosesi pengambilan sumpah.

“Saya berjanji bahwa saya akan menjalankan tugas seleksi penerimaan anggota polisi dengan penuh tanggungjawab, jujur, objektif dalam setiap proses penerimaan,” ucap seluruh panitia penerimaan Polri Polda Sulsel tahun 2017 secara serentak melalui Vicon.

Pengambilan sumpah ini dimaksudkan untuk menjamin transparansi dalam proses penerimaan Polri yang akan dilaksanakan oleh Polda Sulsel dalam waktu dekat ini. Bila calon diketahui berbuat kecurangan, maka akan dicatat dan dipidanakan. Dan untuk anggota Polri, akan diberikan sanksi disiplin.

Penulis : Sumarwan

Editor : Umi Fadilah

Publish: Sumarwan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password