Hadiri Acara Pelantikan Perekrutan Calon Aparat Desa, Kasi Humas Polsek Sinjai Tengah Berikan Himbauan Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id – Sinjai Sulsel, Dalam rangka membangun dan menjalin kemitraan kepolisian sektor sinjai tengah, polres sinjai dengan pemerintah desa mattunreng tellue, kecamatan sinjai tengah, kab. sinjai, kapolsek sinjai tengah yang diwakili kasi humas Aipda Irfan Imran hadiri pertemuan pembentukan dan pelantikan panitia seleksi perekrutan calon aparat desa mattunreng tellue. bertempat di aula pertemuan kantor desa mattunreng tellue. Sabtu pagi (25/03) pukul 10.00 wita.

Kegiatan ini dihadiri kepala desa mattunreng tellue Nurlela, S.Ip, babinsa Kopda Sudirman Babinsa, ketua BPD Ikbal, ketua panitia penyeleksi aparat desa Muh. Kasim, koordinator pendamping desa Akbar, kapustu mattunreng tellue A. Firman Armu, para kepala dusun se- desa mattunreng tellue, tokoh  pemuda dan toko wanita desa mattunreng tellue.

Dalam kegiatan tersebut kasi humas polsek sinjai tengah Aipda Irfan Imran menyempatkan waktunya untuk menyampaikan himbauan kamtibmas namun sebelumnya mengucapkan kepada panitia penyeleksi aparat desa yang baru di lantik Insya. dan diharapkan dapat bekerja dengan profesional dan akan menghasilkan aparat – aparat desa mattunreng tellu yang handal untuk memajukan desa mattunreng tellue.

Dan bagi peserta yang akan mengikuti seleksi aparat desa agar mempersiapkan diri dari sekarang dalam menghadapi seleksi. bersainglah dengan cara yang sehat, dan bagi peserta yang nantinya tidak terpilih agar jangan berkecil hati karena dalam memajukan dan membangun desa kita ini tidak mesti harus berada dalam struktur desa walaupun kita berada diluar struktur pemerintahan desa tetap bisa dengan menyumbangkan pikiran, tenaga deki kemajuan desa kita ini.

Selain itu, Aipda Irfan Imran juga menyinggung terkait adanya pemberitaan diberbagai media baik media sosial maupun media elektronik tentang adanya penculikan anak, terkait berita itu tidak benar dan kami dari pihak kepolisian agar dalam menyikapi pemberitaan itu agar masyarakat jangan terlalu panik dan berlebihan, yang perlu ditingkatkan yaitu kewaspadaan dan pengawasan dalam menjaga anak-anak kita.

Menyikapi beredarnya isu tersebut, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian angkat bicara, ia menyatakan bahwa kabar penculikan anak yang beredar melalui pesan singkat berantai serta di dunia maya, tidak benar atau hoax.Kabar tersebut beberapa waktu terakhir beredar di sejumlah wilayah di Tanah Air.

“Saya yakinkan dan sudah cek, di Sumatera Utara dan beberapa wilayah lain termasuk Jakarta, berita tersebut adalah berita hoax,” ujar Kapolri di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (23/3/17) dikutip dari Kompas.com.

Salah satu pesan berantai tersebut menyebutkan bahwa ada penculikan anak di Jalan Haji Nawi, Jakarta Selatan, Minggu (19/3) lalu. Pesan itu menyebutkan, pelaku berpura-pura gila saat ditangkap.

Menurut Tito, penyebar isu penculikan anak sengaja memanfaatkan momentum keramaian Pemilihan Kepala Daerah untuk menaikkan isu tersebut.

Tujuannya, selain menimbulkan keresahan di tengah masyarakat, juga ingin mendelegitimasi wibawa pemerintah.

Tito mengimbau, agar orangtua tidak perlu khawatir dengan isu yang beredar. Meski demikian, ia tetap meminta masyarakat waspada dan tidak mudah percaya dengan kabar hoax.

Penulis : AMPA

Editor: Umi Fadilah

Publish: AMPA

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password