Menyambut Hut Bhayangkara Ke-71, Sat Polair Bersama Masyarakat Bersih-Bersih Pinggir Laut

Tribratanews.polri.go.id-Polres Lampung Barat. Menyambut Hari Ulang tahun Bhayangkara ke-71, Satpolair Polres Lampung Barat bersama masyarakat nelayan sekitar melaksanakan aksi bersih-bersih di wilayah pinggir laut Pesisir Barat. Terutama dari sampah-sampah yang bertebaran.WhatsApp Image 2017-03-25 at 10.36.11

Salah satu untuk menciptakan kebersihan pantai terus terjaga kini Satuan Polisi Perairan Polres Lampung Barat bersama masyarakat setempat melakukan bersih-bersih pantai, di laut pelabuhan kuala satbas terutama sampah yang terapung di pinggir laut dilakukan pembersihan oleh anggota sat pol air.

Kasat Pol Air Polres Lampung Barat Ajun Komisaris Polisi Hi.Suhairi, mendampingi Kapolres Lampung Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Andy Kemala,S.Ik.M.M. mengatakan, kegiatan bersih-bersih di Pinggir laut ini di lakukan dengan cara anggota sat Pol ari dengan berenang dilengkapi jaket pelampung dengan membawa kranjang sampah, berenang menyisir pelabuhan kuala stabas mengambil sampah-sampah terapung dilaut atau yang larut terbawa arus ombak laut dan ada juga masyarakat nelayan setempat memungut sampah yang ada di pinggir pantai bagi masyarakat yang tidak bisa berenang.

WhatsApp Image 2017-03-25 at 10.38.49Kegiatan itu dilaksanakan pada sabtu 25/03/2017 pagi sekitar pukul 08.00 Wib dan ini merupakan dalam rangkaian menjelang hari ulang tahun bhayangkara yang ke 71 tahun 2017 yang dilaksanakan oleh kami dari Sat polair Polres lambar dengan masyarakat setempat,”Ucapnya.

Kami dari sat pol air menghimbau kepada masyarakat agar tidak pernah membuang sampah ke laut dan bersama-sama selalu menjaga kebersihan laut yang ada di pesisir barat ini karena keindahan pantai dan ekosisitemnya selalu terjaga. kegiatan seperti ini merupakan kerja sama yang bagus dan akan Kami Laksanakan secara rutin,”jelasnya.

WhatsApp Image 2017-03-25 at 10.37.27Kami juga berharap kepada masyarakat bisa lebih mencintai dan menjaga kebersihan pantai/ laut yang ada di pesisir barat karena laut di daerah ini termasuk salah satu tempat untuk mata pencarian para nelayan.

“Kalau laut kita bersih ikan pasti banyak dan nelayanpun tidak kesulitan dalam menangkapnya, selain itu juga Kabupaten Pesisir Barat ini juga merupakan kabupaten yang memiliki pantai yang indah, mari bersama-sama kita jaga pantai ini agar tetap bersih dan indah,” Harapnya.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password