Bhabinkamtibmas dan Petugas Puskesmas Berikan Penyuluhan Kesehatan kepada Warga

Tribratanews.polri.go.id – Luwu Sulsel, Ada kesamaan dalm misi yang dilaksanakan oleh Polisi dan Dinas Kesehatan, dalam bidang penyuluhan, seperti yang dilakukan oleh Brigpol Iwan Antoni.SH dan petugas Dinas Kesehatan Kab. Luwu (Puskesmas Ponrang).
Jumat 24/3/2017 Brigpol Iwan Antoni.SH Bhabibkantibmas Polsek Ponrang Polres Luwu, bersama dengan petugas Dinas Kesehatan Kab.Luwu (Puskesmas Ponrang).

Dalam sosialisasi tersebut petugas dinas kesehatan menjelaskan tentang cara dan mengobati penyakit menular berdasarkan ilmu kesehatan, sedangkan Brigpol Iwan Antoni.SH mensosialisasikan tentang cara mencegah penyakit masyarakat yang juga merupakan penyakit menular seperti misalnya Judi, minuman keras, narkoba, prostitusi, penyakit masyarakat ini juga bias menular kepada siapa saja yang bersentuhan, bagi yang belum terjangkit, cara mencegahnya adalah jaga jarak dengan mereka-mereka yang sudah terjangkit oleh penyakit masyarakat ini terlebih saat penyakit tersebut berjangkit,

Jika secara medis pencegahan penyakit menular dengan ilmu kesehatan yang telah di paparkan oleh Dinas kesehatan adalah mejaga kebersihan dan memperhatikan pola hidup dan pola makan yang baik, maka cara mencegah penyakit masyarakat adalah secara terus menerus memberikan saran dan pendapat serta memberikan motivasi kepada mereka-mereka yang sudah terjangkit dengan mengajak melakukan kegiatan-kegiatan yang posisitf, pendekatan kerohaniahan/agama.

Jika penyakit menular yang diserang adalah fisik manusia, maka yang diserang oleh penyakit masayarakat adalah fisik, hati dan mental. Yang dapat berakibat buruk terhadap kesehatan, mental dan mempengauhi karakter penderita. jelas Iwan antoni. Selanjutnya di sela-sela himbauannya, Brigpol Iwan Antoni mensosialisasikan tentang penerimaan calon anggota Polri tahun 2017.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password