Polsek Ajibarang Banyumas Terima Kunjungan Anak TK Aisyah

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Puluhan anak-anak TK Aisyah 2 Ajibarang mengunjungi Polsek Ajibarang, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah, Sabtu (25/3-2017).

Polsek Ajibarang mendapat kunjungan dari TK Aisyah 2 Ajibarang dan kelompok bermain Aisyah sejumlah 77 siswa. Dalam kunjungan tersebut di terima Waka Polsek Ajibarang Iptu Mujono dan Kanit Binmas Aiptu Nurul Fuadi serta sejumlah anggota Babinkamtibmas.

Menurut ibu Presti salah seorang guru yang mendampingi anak-anak TK Aisyah tersebut menuturkan bahwa kunjungan ke Polsek Ajibarang ini merupakan salah satu rangkaian Pendidikan Edukasi disamping juga kunjungan ke tempat lainnya.

Masih menurut keterangan ibu guru Presti bahwa kunjungan ini untuk lebih mengenalkan anak kepada sosok Polisi yang selama ini dikenal sebagai sosok menakutkan.

Pada kesempatan tersebut, Kanit Binmas Aiptu Nurul Fuadi memperkenalkan masing fungsi dan ruangan kantor serta menjelaskan apa saja yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan sebagai seorang anak.

“Dengan kegiatan ini di harapkan, bisa merubah anggapan untuk anak anak bahwa Polisi bukanlah sosok yang menakutkan melainkan Polisi yang dicintai oleh anak-anak khususnya dan masyarakat pada umumnya.”, pungkas Kanit Binmas.

Penulis : Sugiyanto Humas Polsek Ajibarang

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password