Kapolsek Purwokerto Selatan Banyumas Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Kapolsek Purwokerto Selatan, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah Kompol Chalid Mawardi, S.H menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan pondok pesantren Al-Bayyina di Rt 07/03 Teluk Purwokerto Selatan, Jumat  (24/3-2017).

Hadir dalam acara ini staf Pemda Kab. Banyumas, Camat Purwokerto Selatan dan Lurah Teluk. Pondok Pesantren Al-Bayyinah ini kedepan akan mendidik santriwan dan santriwati yang berbasis entrepeneur, artinya santri-santri disini akan dididik secara lengkap baik akhlaq di dunia maupun di akherat.

Agar para santri-santri kedepan bisa hidup mandiri dengan berwiraswasta, tanpa harus menggantungkan bantuan orang lain.

Kapolsek Purwokerto Selatan Kompol Chalid Mawardi, S.H dalam sambutanya mengatakan bahwap Pondok Al-Bayyina ini akan mendidik para santri sejak dini, karena selama ini belum ada pondok yang mengasuh para santri usia dini. Ibarat pepatah, mendidik anak kecil itu bagai melukis diatas batu tetapi mendidik orang yang sudah dewasa, bagaikan melukis diatas air (sangat sulit). “Kalau kita mendidik sejak kecil anak-anak kelak akan mempunyai landasan iman yang sangat kuwat jadi tidak mudah terpengaruh oleh perkembangan zaman baik didunia elektronik maupun pengaruh-pengaruh jelek dalam pergaulan.”, kata Kapolsek.

Pondok pesantren ini dibangun diatas tanah wakaf dari bapak H. Mochamad Said dan ibu Hajah Syarifah dari Dukuh Waluh. Semoga kelak pondok ini akan mencetak santri-santri yang berakhlak mulia, luas wawasan agamanya, mandiri dan ikut andil dalam membangun bangsa.

Penulis : Rena Humas Polsek Pwt Selatan

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password