Polda Papua Terima Hibah Mapolres Mamberamo Tengah

tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Jayapura – Kapolda Papua menerima hibah berupa Mapolres Mamberamo Tengah dari Bupati Maberamo Tengah dalam acara peresmian Mapolres, Sabtu (25/3/2017).

Kegiatan tersebut diawali dengan Pembukaan Selubung Nama Mapolres Mamberamo Tengah dilanjutkan dengan penandatangan batu prasasti oleh dua pejabat dan pemotongan tumpeng serta pengecekan Mapolres Mamberamo Tengah.

Pada acara tersebut bupati Mamberamo Tengah menyampaikan dalam pemberian hibah sebelumnya, telah dibangun fasilitas Polri, baik pos maupun Polsek yang ada di wilayah Polres Mamberamo Tengah.

“Dengan diserahkannya Mapolres ini kedepannya Polri dapat membantu pemerintahan daerah dalam menciptakan Kamtibmas yang lebih kondusif,” ujar Bupati.

Bupati juga mengharapkan putra daerah Mamberamo Tengah yang menjadi anggota Polri nantinya akan lebih membantu percepatan pembangunannya daerah Mamberamo Tengah.

Polda Papua Terima Hibah Mapolres Mamberamo Tengah-

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw dalam sambutannya menyampaikan rasa hormat dari Kapolri kepada bupati Mamberamo Tengah dan mengucapkan terima kasih atas hibah yang diberikan.

“Polres Mamberamo tengah ini pemekaran dari Polres Jayawijaya dimana Polres Mamberamo Tengah yang awalnya hanya dari Pospol Kopatma,” ujar Kapolda.

Kapolda menambahkan, dengan adanya bantuan dan dukungan Pemda setempat ini adalah wujud semangat bupati yang rindu hadirnya Polres Mamberamo Tengah, untuk itu Polres harus mampu menjawab keinginan masyarakat.

“Kapolres dan staf harus bersatu Padu untuk melayani masyarakat. Perwira dan anggota harus sinergi dengan TNI setempat agar perwujudan program promoter Kapolri benar-benar terwujud dengan baik,” kata Kapolda.

Lagi jelas Kapolda, di Papua ini sangat berbeda dengan wilayah yang lain karena faktor geologi dan adat istiadat, untuk itu pada tahun 2017 sendiri Kapolda mengeluarkan beberapa kebijakan.

“Pelayanan yang unggul dalam penegakan hukum, Polisi Masuk Sekolah untuk meningkatkan SDM dan nasionalisme, menekan konflik antar suku dan kelompok serta meningkat pencegahan miras dan narkoba,” tutup Kapolda.

Tak lupa Kapolda berpesan Kepada anggota Polres Mamberamo tengah untuk menjaga Mako yang telah dihibahkan ini agar terawat dengan baik dan selalu indah.

Penulis  : Rein
Editor    : Umi Fadilah
Publish  : Rein

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password