Cegah Aksi Pencurian, Polsek Pekuncen Banyumas Adakan Binluh

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Cegah aksi pencurian di kantor dan sekolahan yang marak terjadi ahir-ahir ini, Polsek Pekuncen, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah melakukan bimbingan dan penyuluhan ke beberapa sekolah dan perkantoran yang ada di wilayah Kecamatan Pekuncen, Jumat (24/3).

Kapolsek Pekuncen AKP H. Sutarno, S.I.P., M.Si mengatakan dengan maraknya aksi pencurian di perkantoran dan sekolahan, pihaknya tidak henti-hentinya memberikan bimbingan penyuluhan kepada pegawai atau petugas kantor untuk mengamankan barang-barang berharga yang ada dilingkungannya.

“Kami langsung mendatangi beberapa sekolah serta perkantoran dan menghimbau agar mereka dapat menjaga serta mengamankan barang berharharga seperti CPU, LCD, komputer, laptop, layar komputer maupun uang agar terhindar dari aksi pencurian.”, katanya.

Kepada pihak sekolah maupun perkantoran, Kapolsek juga berpesan untuk segera dibuatkan jadwal bagi karyawan atau pegawai untuk melaksanakan jaga malam jika masih ada sekolah atau perkantoran yang tidak mempunyai penjaga malam.

Selain adanya petugas jaga malam di sekolah dan perkantoran, masyarakat sekitar juga berperan penting dalam turut serta menjaga keamanan wilayahnya. Untuk itu kami juga menghimbau masyarakat sekitar agar terus meningkatkan siskamlingnya.

“Diharapkan dengan adanya peran dari masyarakat, perkantoran dan sekolah yang ada di Pekuncen dapat terhindar dari aksi pencurian.”, pungkasnya.

Penulis : Hari Humas Polsek Pekuncen

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password