Polsek Tombariri Dalami Kasus Pencurian Cengkeh Kering di Desa Tambala

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Pencurian cengkeh kering terjadi di rumah keluarga Tumilantow-Poli, warga Desa Tambala Jaga 3, Kecamatan Tombariri, Minahasa, Jum’at (24/03/2017) sekitar pukul 18.30 WITA. Pencurian diduga dilakukan oleh 4 pria yang belum diketahui identitasnya, yang menggunakan mobil Avanza warna silver.

Kejadian bermula ketika kakak kandung korban, Rony Poli (42), yang biasa menjaga rumah tersebut, pada Jum’at siang sekitar pukul 13.00 WITA meninggalkan rumah korban dalam keadaan pagar dan pintu terkunci lalu menuju Desa Senduk. Pada pukul 18.30 WITA, Rony menerima informasi dari saksi, Faradilah, bahwa ada 4 pria mencurigakan menggunakan mobil Avanza warna silver di depan rumah korban.

Lima belas menit kemudian, Rony tiba di rumah korban namun mobil bersama 4 pria tersebut sudah tidak ada. Curiga, Rony memastikan keadaan lalu melihat butiran cengkeh kering berserakan di depan pagar. Iapun bermaksud melihat keadaan di dalam rumah. Saat akan masuk, ternyata pintu dalam kondisi rusak akibat dicongkel.

Di ruang tamu, cengkeh kering juga dalam kondisi berhamburan dan pintu kamar korban juga rusak akibat di congkel. Setelah diperiksa, 4 karung cengkeh kering (tiap karung seberat 60 kg, sekitar Rp 28.800.000,-) milik korban telah hilang digondol para pelaku. Rony lalu melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Tombariri.

Kapolsek Tombariri, Iptu Edy Suryanto membenarkan adanya kejadian tersebut. “Laporan korban sudah diterima,” jelasnya. “Kami telah mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP,” tambah Kapolsek. “Kasus ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password