Pelajar Dominasi Pelaku dan Korban Laka Lantas

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kediri Kota –
Angka kecelakaan yang  disebabkan oleh pelajar yang  kurang tertib bisa diminimalisir dengan pemahaman sejak dini. Mengingat data yang ada di Unit Laka Sat Lantas Polres Kediri Kota hampir 50 persen pelaku maupun korban laka lantas adalah pelajar.

“Pendidikan lalu lintas sejak dini sangat berpengaruh terhadap terciptanya kamseltibcar lantas,” kata Kasatlantas Polres Kediri Kota AKP Moh. Amirul Hakim, S.IK, Sabtu (25/3).

Langkah konkrit yang dilakukan Satlantas Polres Kediri Kota salah satunnya adalah merealisasikan dengan aksi anggota Satlantas Polres Kediri Kota, yang memberikan pembinaan kepada siswa siswi.

“Target kita seluruh sekolah yang di wilayah hukum Polres Kediri Kota. Dan yang baru saja kita laksanakan pada Jumat (24/3) adalah di  SMA Negeri 3 Kota Kediri mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 11.00 WIB dengan materi cara aman ke sekolah,” tambahnya.

Kegiatan tersebut dimaksudkan agar siswa siswi dalam berkendara dijalan bisa menaati peraturan lalu lintas yg berlaku sehingga angka kecelakaan yg di sebabkan oleh pelajar yg kurang tertib bisa di minimalisir.

“Upaya pembinaan ini diharapkan  bisa memberikan wawasan kepada pihak sekolah,  wali murid maupun siswa sendiri, sehingga menjadi budaya dan kebutuhan utama tentang ketertiban dan keselamatan di jalan raya,  jadilah pelopor keselamatan di jalan dan jadikan sebagai kebutuhan,” pungkasnya.

Penulis : PID polres Kdr Kota
Editor : Umi Fadilah
Publis : Yuli, Didik (Res Kdr Kota)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password