Bhabinkamtibmas Polsek Cilongok Banyumas Beri Himbauan Kamtibmas kepada Jamaah Sholat Jumat

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Berbagai cara dilakukan anggota Polri agar pesan kamtibmas dapat tersampaikan kepada masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Cilongok, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah Aiptu Basuki, Jumat (24/3/2017) siang.

Dalam kunjungannya ke Ponpes Nurul Hikmah yang berada di Desa Cilongok, Aiptu Basuki bertemu dengan K.H. Nasrudin Warkum selaku pimpinan Ponpes tersebut yang kemudian dilanjutkan dengan shalat Jumat.

Sesaat setelah shalat Jumat selesai, kepada jamaah yang hadir Aiptu Basuki menyampaikan agar masyarakat terus meningkatkan kegiatan ronda malam atau siskamling yang telah ada untuk menjaga gangguan kamtibmas dilingkungannya.

“Dengan kegiatan siskamling, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keamanan dan ketertiban di lingkungannya.”, ucapnya.

Senada dengan Aiptu Basuki, pimpinan Ponpes Nurul Hikmah mengatakan bahwa kegiatan mengunjungi Ponpes dan ikut bersama dalam kegiatan masyarakat yang ada sebaiknya intensif dilakukan dimana selain untuk mempererat hubungan masyarakat dengan Polri juga untuk menghilangkan kesan bahwa Polisi adalah sosok yang menakutkan.

Selain memberikan himbauan kamtibmas, Aiptu Basuki juga mensosialisasikan penerimaan Polri TA 2017 di Ponpes pimpinan K.H. Nasrudin Warkum ini.

Penulis : Humas Polsek Cilongok

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password