Kawal Kebhinekaan, Kapolsek Kembaran Banyumas Hadiri Mediasi Berikan “Problem Solving”

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Indonesia merupakan negara yang kaya akan kebhinekaan, diantaranya kebhinekaan dalam keyakinan umat beragama yang berada di Desa Tambaksari Kecamatan Kembaran Kabupaten Banyumas. Hal ini membuat Kapolsek Kembaran AKP Supening, S.H bersama Kanit Intelkam Ipda Agus Budiyanto serta Kanit Intel 1 Polres Banyumas Iptu Jamin, S.H dan anggotanya hadiri mediasi perselisihan faham yang bertempat di Masjid Umar Bin khattab Perum Safire Regency Desa Tambaksari Kidul Kec. Kembaran, Jumat (24/3/17) sore.

Hadir pula dalam pertemuan tersebut, Kepala Desa yang diwakilkan oleh Sekdes Desa Kembaran, Ta’mir Masjid Umar Bin Khattab, Ketua Panitia pengajian terkait rencana pelaksanaan pengajian yang akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 27 Maret 2017 serta anggota Banser kurang lebih 100 orang.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I. K., M.Hum melalui Kapolsek Kembaran AKP Sumpening menjelaskan kegiatan tersebut bermula dengan adanya rencana pengajian dengan pembicaara Abdulah Zein di Masjid Masjid Umar Bin khattab Perum Safire Regency Desa Tambaksari Kidul yang dianggap berbau faham radikal oleh sekelompok ormas.

“Kami mengharap pertemuan kali ini benar-benar akan membawa manfaat bagi semua pihak dan ada titik temu yang bisa disepakati bersama.”, ungkap Kapolsek saat memberikan problem solving dalam pertemuan tersebut.

Lebih lanjut, Kapolsek juga menghimbau kepada semua pihak khususnya panitia penyelenggara pengajian yang akan melaksanakan kegiatan pengajian yang dihadiri jamaah maka wajib melakukan pemberitahuan kepada pihak kepolisian khususnya wilayah yang ditempati yaitu Polsek Kembaran.

“Semua demi kepentingan bersama, demi lancarnya suatu kegiatan sehingga kita sama-sama dapat menjaga kondusifitas wilayah atas kebhinekaan yang ada.”, tutur Kapolsek.

Penulis : Humas Polsek Kembaran

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password