Unit Reskrim Polsek Ngluwar Magelang Tangkap Pelaku Penipuan Hewan

Tribratanewspolri.go.id, Mungkid – Kasmudi (51th) Wiraswasta, Desa Sambeng, Borobudur, Magelang (24/3) ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Ngluwar Magelang karena melakukan penggelapan satu ekor sapi jenis betina milik  Dalail (61th) Warga Caruban, Blongkeng Ngluwar Magelang.

Kapolsek Ngluwar Ajun Komisaris Polisi Joko Hero menerangkan bahwa penangkapan tersebut berdasarkan laporan korban yang telah menjadi korban penipuan atau penggelapan seekor hewan  yang terjadi sekitar bulan Mei tahun 2015, dan dilanjutkan penyelidikan dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Gembong Ardiyanto, SH, tersangka tangkap dirumahnya, ungkapnya.

Menurut keterangan korban Dalail, ketika itu  tersangka datang ke rumahnya pada hari jumat tanggal lupa bulan Mei 2015,sekitar pkl 09.00 wib, berniat membeli sapinya, dari hasil tawar menawar disepakati dengan harga Rp 6.500.000 ( enam juta lima ratus ribu rupiah), selanjutnya siang harinya setelah sholat Jumat tersangka datang lagi untuk membawa sapi tersebut, sedangkan uangnya dijanjikan seminggu kemudian dengan meyakinkan korban agar tidak khawatir sapinya pasti akan bayar, tetapi sampai batas waktu yang dijanjikan tidak menepati janjinya, selanjutnya saya laporkan ke Polisi, katanya.

Kemudian ketika dimintai keterangannya oleh petugas tersangka mengakui  perbuatanya yaitu telah melakukan tindak Pidana tersebut dan uang hasil penjualannya sudah habis untuk membeli pakaian dan keperluan sehari-hari.

Atas perbuatan tersebut tersangka di jerat dengan Pasal 378 dan atau 372 KUHP. dan sekarang diamankan di Sela Tahanan Polsek Ngluwar guna penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.

Penulis : Wahyu Humas Res Magelang.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password