Polres Mesuji Lampung, Gelar Siraman Rohani KepadaTahanan

Tribratanews.polri.go.id, -Polres Mesuji, Kasat Tahti Bersama Kanit SPKT IPDA. Irsal Latif Hamdani, S.Trk melaksanakan pengajian dan siraman rohani bersama tahanan di ruang tahanan Polres Mesuji, Sabtu (25/3/2017). Kegiatan ini di lakukan untuk meningkatkan iman dan taqwa para tahanan, saat dikonfirmasi Ka SPKT IPDA Irsal menyatakan ini merupakan salah satu kegiataan dalam rangka HUT Bhayangkara. “Sesuai arahan pimpinan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari program hut Bhayangkara, dengan tujuan membina kerohanian para tahanan”, pungkas Irsal.

IMG_0619

Kabag Ops Polres Mesuji KOMPOL. M. Ali Muhaidori, SIK saat di konfirmasi, Menyatakan hal ini penting dilakukan untuk meningkatkan iman dan taqwa para tahanan supaya tidak malakukan tindak kejahatan apabila nanti sudah bebas dari penjara. “Salah satu faktor penyebab terjadinya orang melakukan suatu tindak kejahatan adalah disebabkan oleh beberapa faktor, yaitu faktor iman dan taqwa, ekonomi, dan pergaulan. Maka dari itu salah satu bentuk pembinaan kami adalah pembinaan mental rohaninya yang kita utamakan”, Pungkas Kabag Ops.

Saat dimintai keterangan, salah satu tahanan mengungkapkan bahwa mereka merasa senang atas apa yang di lakukan oleh pihak polres “Kami senang pak di perlakukan seperti ini. Seperti yang di contohkan oleh pak Ali kepada kami sekarang ini, kami merasa di perlakukan sama dengan orang-orang di luar sana, kami tidak di perlakukan seperti seorang kriminal semata”, Jelas Rudi, salah seorang tahanan.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password