Beredar Isu Peculikan Anak, Kapolres Tebo Himbau Masyarakat Agar Tetap Tenang

WhatsApp Image 2017-03-15 at 10.36.41

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tebo Jambi, semakin marak dan heboh nya isu penculikan anak akhir – akhir ini di Kota – Kota besar di Indonesia, rupanya sudah merambah di kawasan perdesaan khususnya Kabupaten Tebo. Hal ini ditandai adanya beredar berita – berita penculikan di Kabupaten Tebo. Mulai dari Pesan Broadcast Blacberry Mesagger maupun  melalui Medsos. Berita – berita ini sangat meresahkan masyarakat di Kabupaten Tebo. Banyak kalangan ibu – ibu mengeluhkan adanya isu tersebut, sehingga sangat menganggu dalam melaksanakan aktivitasnya karena dihantui adanya rasa kekhawatiran yang tinggi.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Tebo Akbp Budi Rachmat, S.I.K, M.Si pun angkat Bicara mengenai isu penculikan anak tersebut. Dihadapan Media Pers se Kabupaten Tebo tepat di ruang kerjanya, Kapolres Tebo memberikan himbauan dan penjelasan mengenai permasalahan tersebut.

““Sampai saat ini di wilayah kita belum ada menerima laporan tentang kejadian penculikan, namun kami minta orang tua dan masyarakat tidak perlu resah tetapi harus tetap waspada dalam mengawasi putra putrinya,” tutur Akbp Budi Rachmat, S.I.K

Pasalnya isu penculikan tersebut benar – benar membuat masyarakat Kabupaten Tebo menjadi gerah. Tak sedikit masyarakat terhambat dalam melakukan aktiviatasya. Terutama ibu – ibu yang sangat menerima dampak keresahan oleh isu tersebut.

“Menanggapi isu tersebut saya selaku Kapolres Tebo menghimbau kepada masyarakat agar masyarakat tidak mudah terpancing dan terprovokasi oleh isu – isu yang tidak jelas sehingga berakibat pada tindakan pelanggaran hukum, Silahkan laporkan kepada polisi jika melihat ada orang yang mencurigakan di lingkungan sekitar supaya kami bisa mengambil tindakan, dan jangan main hakim sendiri karena belum tentu yang dicurigai itu benar penculik.

Selain itu kami juga menghimbau agar kepada masyarakat terutama ibu – ibunya agar mengajarkan anak nya sejak dii agar menolak ajakan dari orang tidak dikenal, ajarkan mereka untuk mengenal keluarga besar nya serta ajarkan anak – anaknya untuk menghafal satu no Hp yang bisa dihubungi jika terpisah dari keluarganya.”tambah Akbp Budi Rachmat, S.I.K, M.Si.

Selain memberikan himbauan kapolres Tebo Akbp Budi Rachmat, S.I.K, M.Si kepada Media PErs juga menyampaikan “Selain itu kami dari Polres Tebo juga akan meningkatkan tindakan Preventif dengan meningkatkan kegiatan personil dalam melaksankan Patroli pada pagi Hari, Siang dan malam hari. Selain itu kami juga akan menurunkan Sat Binmas untuk memberikan himbauan – himbauan kepada warga serta materi dalam mengantisipasi terjadinya hal tersebut, baik kepada orang tua, anak – anak maupun pihak sekolah,”pungkas Akbp Budi Rachmat.

Penulis    : Dian SM

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Dian SM

Admin Polri25271 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password