Pengamanan Hari Raya Nyepi : Ini Rencana Pengalihan Arus di Mataram Saat Pawai Ogoh-ogoh

apel kesiapan pengamanan nyepi 2017
apel kesiapan pengamanan nyepi 2017

tribratanews.polri.go.id – mataram, Menyambut hari raya Nyepi, kegiatan rutin pawai ogoh-ogoh dilaksanakan setiap tahunnya dan Polda NTB telah membuat rencana pengamanan pengalihan arus lalulintas. Rencana pengamanan yang dilakukan senin (27/3) besok, beberapa ruas jalan akan dialihkan.

Kepada seluruh peserta apel pengamanan hari raya Nyepi tahun ini, Jumat (24/3), Karo Ops Polda NTB Kombes Pol. I Dewa Putu Maningkajaya mengatakan, bahwa pengalihan arus lalulintas akan dilakukan sepanjang jalan Pejanggik, Kota Mataram.

“Ditutup mulai dari pos buaya itu, bagaimana kendaraan itu tidak masuk sepanjang jalan pejanggik, karena disni kan banyak persimpang jalan,” tuturnya.

Antisipasi yang akan dilakukan personilnya terhadap simpang jalan pengalihan arus, selain menggunakan tricon, kendaraan dinaspun disarankan, untuk menghindari penerobos yang nekad masuk jalur pawai.

“Untuk itu nanti barikade-barikade perlu penguatan, jangan anggap enteng, jangan hanya trafic con yang dipakai, tapi bisa juga kendaraan dinas yang dipakai sebagai barikadenya, karena prediksi kerumunan masa yang banyak,” tambahnya.

“Kita tutup total, karena kita tidak mau ambil resiko,” sambungnya tegas.

Diharapkan, dalam pengamanan pengalihan arus lalulintas pada saat pawai ogoh-ogoh berlangsung, masyarakat tidak bingung dan tetap patuhi petunjuk petugas dilapangan.

“Yang jelas masyarakat lain yang mau menyaksikan atau menonton bisa merasa senang, begitu juga pengguna jalan yang dialihkan juga merasa senang, jangan sampai dialihkan terus tidak ada jalan keluarnya,” tandas Karo Ops Polda NTB.

Penulis : Yermia
Editor : Umi Fadilah
Publish : Yermia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password