Laporan Kesatuan: Kapolres Belu Minta Anggota Pertahankan Pencapaian Pejabat Lama

IMG_0537Tribratanews.polri.go.id – Polda NTT,  Kepolisian Resor Belu melaksanakan serangkaian kegiatan, berkaitan dengan alih tugas dari AKBP Michael Ken Lingga, SIK kepada AKBP Yandri Irsan,SH,SIK,M.Si selaku Kapolres Belu Yang baru.

Acara pergantian Kapolres Belu di tandai dengan penyambutan dan Laporan Kesatuan Polres Belu oleh pejabat lama kepada baru, pada sabtu pagi (25/03/2016) di aula lantai 2 polres Belu.

Laporan kesatuan dimulai dengan perkenalan seluruh Pejabat Polres Belu dari Waka Polres Belu, para kabag, kasat, Perwira staf, para Kapolsek dan Kapolsubsektor.

Pejabat lama AKBP Michael Ken Lingga, SIK dalam laporan kesatuannya memaparkan secara garis besar Situasi Kambtibmas Polres Belu selama 2016 hingga sekarang, situasi kesatuan yakni jumlah personil Polres dan Polsek baik yang ada di Kab.Belu maupun Kab.Malaka, penggelaran Bhabinkamtibmas polres Belu yang ditempatkan di desa binaan, desa pantauan & desa sentuhan se-Belu & Malaka.

Pemaparan lainnya yang disampaikan oleh mantan Kapolres Belu yakni tentang situasi perbatasan RI-Timor Leste mencakup situasi perbatasan secara umum, jarak lokasi Pamtas RI-Timor Leste, dan kasus-kasus yang ditangani terkait pelanggaran di wilayah perbatasan.

Selain itu, mantan Kapolres juga memaparkan tentang analisa & evaluasi (anev) pelaksanaan pengamanan Pilkades Belu & Malaka yang berjalan dengan aman dan lancar.

Menjawab apa yang sudah disampaikan Pejabat lama, Pejabat Baru Kapolres pada intinya mengajak seluruh anggota Polres Belu agar mampu mempertahankan apa yang sudah dicapai oleh Pejabat lama.

Untuk mempertahankan atau meningkatkan yang sudah ada, Kapolres meminta seluruh anggota agar mendukung tugas-tugas yang akan di embannya sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan maksimal.

“Mendengar Lapsat yang sudah disampaikan Pejabat lama, tentunya ini menjadi masukan bagi saya secara pribadi dan untuk Polres secara umum. Ini akan menjadi pegangan buat Saya dalam menjalankan amanah sebagai Kapolres Belu khususnya dalam mengambil langkah dan kebijakan”kata Kapolres Belu.

“Sekilas dapat terpaparkan bahwa operasional dan pembinaan sudah berjalan dengan baik namun sedikit terkendala dengan kurang personil. Tentunya ini menjadi tantangan bagi saya secara pribadi, minimal untuk pertahankan apa yang sudah dibangun Kapolres yang lama dan Saya minta dukungan rekan-rekan Perwira dan Brigadir, dalam pelaksanaan tugas kedepan”lanjut Kapolres Belu.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Waka Polres Belu KOMPOL Oktovianus Wadu Ere, SH,para Kabag, Kasat, Kasubden 2 Pelopor Brimob Atambua, Kapolsek, Kapolsub Sektor serta anggota Brigadir Polres Belu.

Penulis : Polres Belu

Editor : Umi Fadilah

Publish : Bripka Sukirman (Eja Manto)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password