Ibadah Melasti Umat Hindu di Tolitoli Berlangsung Aman

IMG-20170325-WA0095

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tolitoli, Sulteng, Hari ini, Sabtu, 25 Maret 2017, Umat Hindu khususnya yang berada di Tolitoli melaksanakan ibadah Melasti.

IMG-20170325-WA0097

Sesuai dengan penekanan Wakapolres Tolitoli saat ditanyai Tribratanews, bahwa personil Polres Tolitoli harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Jajaran Polsek di wilayah hukum Polres Tolitoli juga melakukan pengamanan ibadah Melasti pada hari ini (25/3).

Polsek Dondo dan Polsek Basi Dondo bekerja sama untuk mengamankan jalannya ibadah Melasti yang dilakukan oleh umat Hindu Kecamatan Basi Dondo.

Kegiatan ini dilaksanakan di pantai Desa Ogogili dan diikuti oleh sekitar 500 orang dengan menggunakan kendaraan roda 6 sebanyak 5 unit, roda 4 sebanyak 9 unit, dan roda 2 sebanyak 150 unit, yang dalam perjalanan menuju pantai Desa Ogogili dikawal oleh personil Polsek Dondo dan Polsek Basi Dondo.

IMG-20170325-WA0099

Kegiatan ibadah dilaksanakan pada pukul 09.45 WITA sampai dengan 11.00 WITA dan dalam pelaksanaannya tidak terjadi hal-hal yang mengganggu jalannya ibadah melasti tersebut.

Wakapolres Tolitoli juga menghimbau kepada para Kapolsek untuk memberdayakan para Bhabinkamtibmas yang masyarakat desa nya ada yang beragama Hindu menjelang hari raya Nyepi ini.

Agar pada saat pawai Ogoh-Ogoh pada hari Senin tanggal 27 Maret di wilayah Desa Tinading untuk dilaksanakan pengamanan dari personil Polres Tolitoli dan Polsek terdekat, karena akan menggunakan jalur trans Sulawesi.

Penulis : Hernawan Saputra

Editor : Umi Fadilah

Publish : Syahrul Ashar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password