Hari Bhayakara ke 71, Polisi Bhakti Sosial Membersihkan Pura Puseh Ciptakan Kerukunan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Way Kanan, pada hari sabtu tanggal 25 maret 2017 jam 08.00 wib dalam rangka hari bhayangkara ke 71, polsek bahuga mengadakan giat kerja bakti gotong royong bersama masyarakat yang berjumlah 70 orang membersihkan lokasi pura Puseh Kp. Pisang Baru Kec. Bumi Agung Kab. Way kanan.

WhatsApp Image 2017-03-25 at 10.50.47 (2)

Mempererat tali silatuhrami dan menciptakan Kerukunan antar umat beragama diperlihatkan dalam, aksi nyata seperti kegiatan bhakti sosial dan kerja bakti, kapolsek bahuga AKP Singgih Widada beserta Kasubsektor Bumi Agung,  kepala kampung ,  tokoh agama, masyarakat dan anggota terlihat antusias bersama-sama melakukan kerja bakti membersihkan Pura puseh kampung pisang baru kecamatan bumi agung.

WhatsApp Image 2017-03-25 at 10.51.30 (2)

Sementara itu Kepala kepolisian resor way kanan AKBP Yudy Chandra Erlianto, S.Ik, M.H menerangkan melalui Kapolsek bahuga bahwa kegiatan bhakti sosial membersihkan tempat beribadah umat beragama seperti ini sangat positif karena selain menjaga kebersihan lingkungan, kegiatan tersebut juga semakin memupuk perdamaian dikecamatan bahuga antara umat beragama dengan terlibatnya berbagai elemen serta merupakan wujud kerja sama sinergitas polri yang hadir ditengah-tengah masyarakat. Dengan adanya kegiatan ini, dalam rangka HUT bhayangkara ke 71  sekat-sekat antara umat beragama akan hilang, sehingga saling curiga akan ikut hilang dan pada akhirnya akan terciptalah kedamaian, kegiatan sejenis terus konsisten dilaksanakan tidak akan berhenti sampai disini saja, melainkan harus terus hidup dan eksis guna menjaga ketentraman diwilayahnya.

lokasi pura Puseh Kp. Pisang Baru Kec. Bumi Agung Kab. Way kanan. (3)

Kapolsek bahuga menambahkan menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan keamanan kamtibmas di wilayah sekitar serta senantiasa menjaga ketertiban dan kerukunan masyarakat, dan juga meningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan kamtibmas maupun tindak kejahatan agar situasi menjadi kondusif,”Katanya.

Penulis : Adi Pranoto W.

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Oto Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password