Curas di Bandar Lampung : Polsek Kedaton Berhasil Tangkap Pelaku Jambret

Tribratanews.polri.go.id – Polresta Bandar Lampung : Kepolisian sektor Kedaton berhasil menangkap dua tersangka pencurian dengan kekerasan (jambret), yakni FAS (19) dan IS (27) di daerah Natar, pada Rabu 22/3 malam.

“saat dilakukan penangkapan, tersangka berusaha melarikan diri dan melakukan perlawanan aktif sehingga petugas melumpuhkannya dengan tembakan dikaki.” Ujar Kapolsek Kedaton Kompol Bismark saat ekspose di Mapolsek pada Jum`at 24/3.

Kedua warga Natar kabupaten Lampung Selatan ini melakukan penjambretan terhadap korban Novriyana Sani di depan toko Istana Buah jl. ZA Pagar Alam kecamatan Raja Basa, pada Selasa 21 Maret 2017 sekitar pukul 22.15 wib.

Saat melakukan aksinya, tersangka memepet sepeda motor korban dan langsung merampas tas korban yang berisikan hand phone, dompet serta barang berharga lainnya dengan total kerugian sekitar Rp. 3,7 juta. Setelah mendapatkan barang hasil kejahatannya, tersangka langsung kabur menggunakan sepeda motornya.

Kompol Bismark menjelaskan, kedua tersangka merupakan target operasi (TO) petugas Tekab 308 Polsek Kedaton. Dari data yang ada, tersangka telah lebih dari delapan kali melakukan aksi penjambretan di wilayah Bandar Lampung dengan TKP yang berbeda-beda.

Setiap kali beraksi, kedua tersangka terlebih dahulu berkeliling mencari mangsa. Sasaran utamanya yaitu perempuan yang mengendarai sepeda motor sendirian.

Dari tangan tersangka, petugas telah melakukan penyitaan barang bukti berupa satu unit HP Vivo dan satu unit sepeda motor Suzuki F150.

Kini kedua tersangka mendekam di sel tahanan Polsek Kedaton dan dipersangkakan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. (*).

Penulis & publish : Wahyudi

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password