Ops Pekat di Solo : Polsek Laweyan Surakarta Berhasil Menciduk 4 Orang Pemabuk

 

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta.Tidak ada kata mengendur bagi Polsek Laweyan untuk memberantas Penyakit Masyarakat (Pekat), bahkan semakin gencar dilakukan. Hari ini contohnya, Jumat (24/03/2017) mulai pukul 23.00 – 24. 00 WIB Polsek Laweyan kembali menggelar kegiatan Operasi Kepolisian yang ditingkatkan atau Razia di Jalan Bhayangkara, tepatnya di Depan Danar Hadi Kalurahan Panularan Kecamatan Laweyan Surakarta.

Dipimpin langsung oleh Kapolsek Laweyan Kompol Saprodin dan Wakapolsek Laweyan AKP Hery Ekanto operasi ini mengerahkan petugas gabungan dari Polsek Laweyan dan Polresta Surakarta sebanyak 31 personil yang terdiri dari 22 personil Polsek Laweyan, 2 personil Sat Pam Obvit Polresta Surakarta, 3 Personil Sat Lantas Polresta Surakarta, dan 4 Personil Dalmas Polresta Surakarta.

Sebelum memulai kegiatan, Kapolsek Laweyan terlebih dulu memberikan arahan dan melakukan pembagian tugas bagi personil yang dilibatkan dalam operasi ini. “Prioritas pemeriksaan akan kita lakukan kepada orang dan atau barang bawaan yang berada di bagasi motor maupun mobil, terutama mobil pengangkut barang atau mobil box.

Hal ini dimaksudkan untuk dapat menemukan barang terlarang seperti narkoba, miras, sajam, handak, barang kimia berbahaya dan lain-lain”, tandasnya.

Dalam operasi ini, petugas telah melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan bermotor sejumlah 78 motor dan 30 mobil. Petugas juga melakukan penindakan Tilang dengan Barang Bukti disita 4 buah STNK oleh Sat Lantas Polresta Surakarta, dan mengamankan 4 motor tanpa bukti surat-surat kepemilikan kendaraan oleh Unit Reskrim Polsek Laweyan untuk diproses sebagai bahan Penyelidikan.

Dari operasi ini juga berhasil diamankan 4 orang setelah kedapatan mabuk dan membawa 6 buah botol air mineral 1.5 liter yang berisi Miras Ciu. Mereka kemudian dibawa ke Unit Reskrim Polsek Laweyan untuk di mintai keterangan. Adapun identitas keempatnya adalah :
1. Andre, 21 tahun, Islam, Mahasiswa UMS, Alamat : Pabelan, Kartasura;
2. RN, 14 tahun, Islam, Mahasiswa UMS, Alamat : Kragan Ds. Saneporejo RT 03/1 Silirangung, Wonosobo;
3. F, 16 tahun, Islam, Pelajar, Alamat : Manahan RT 02/10 Banjarsari, Surakarta;
4. Rl, 17 tahun, Islam, Pelajar, Alamat : Pucangan Baru RT 02/08 Kartosuro, Sukoharjo.
Selama kegiatan operasi berlangsung situasi dalam keadaan aman kondusif, selanjutnya ditutup dengan Apel Konsolidasi.

Penulis : Heri Laweyan
Editor   : Umi Fadhila
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password