Polres Belu NTT Kini Siap Melayani Pengurusan SKCK Secara Online

f1984cf4-7e3e-4666-91ff-fe148f51c1fd

Tribratanews.polri.go.id – Polda NTT, Satuan Intelkam Polres Belu Pada Kamis kemarin (23/3/17), telah memasang perangkat SKCK online. Pemasangan perangkat tersebut dilakukan oleh PT.Astra Graphia Infromation Technology.

Terkait pengoperasian alat tersebut dalam hal pelayanan SKCK secara online, Kasat Intelkam Polres Belu Iptu Alberto Heru Ponato, SIK saat dikonfirmasi Humas pada sabtu (25/3/17), mengungkapkan bahwa saat ini belum dilakukan, menunggu petunjuk dari Polda NTT.

“Kita tunggu saja launching dari Polda kapan untuk pengoperasian SKCK online. Untuk alat sendiri sudah siap digunakan untuk pelayanan publik”kata Kasat Intelkam.

Sementara Mekanisme pembuatan SKCK online tersebut, Kasat Intelkam menjelaskan bahwa dalam proses pembuatannya, pemohon cukup mengakses website atau laman resmi pendaftaran SKCK online (skck.polri.go.id) ,setelah itu masukkan secara detail informasi yang diperlukan, upload berkas ke website, lalu selesai.

“Untuk data pendukung seperti Kartu Keluarga, Akta Lahir dan Ijazah terakhir, kita scan terlebih dahulu lalu masukkan dalam sistem SKCK Online. Setelah selesai registrasi pada sistem SkCK Online, pemohon akan mendapatkan nomer registrasi atau barcode”terang Kasat.

“Nomer registrasi atau barcode ini kemudian dibawa ke kantor pelayanan SKCK Kita untuk dapat mengambil SKCK yang telah disiapkan oleh Operator SKcK online. Biayanya sama Rp.30 ribu, sesuai dengan PP NO 60 tahun 2016 tentang PNBP di lingkungan Polri’tutup Kasat Intelkam.(*)

Penulis : Polres Belu

Editor : Umi Fadilah

Publish : Bripka Sukirman (Eja Manto)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password