Sambangi Warga, Bhabinkamtibmas Ajak Pemuda untuk Aktifkan Poskamling di Biak Papua

Tribratanews.polri.go.id Papua, Polres Biak Numfor – Bhabinkamtibmas Desa Inggiri Bripka Andrian Purnama saat melakukan sambang mengajak pemuda yang ada dikampung tersebut untuk mengaktifkan keberadaan Poskamling. (25/3/2017)

Mengingat semakin meningkatnya kasus pencurian di wilayah biak kota, Bripka Andrian bersama kepala desa melakukan upaya untuk mengoptimalkan pemuda agar ikut menjaga keamanan lingkungan melalui poskamling.

IMG-20170323-WA0190

“Keamanan bukan hanya tugas Polisi semata, tapi merupakan tanggung jawab kita bersama, untuk itu mari kita memikirkan bersama bagaimana caranya agar kamtibmas dikampung kita ini tetap kondusif dan tidak ada warga yang kecurian. saya selaku bhabinkamtibmas diwilayah ini berharap kepada pemuda untuk turut aktif menjaga kamtibmas dengan memberdayakan poskamling yang telah ada. “harap Bripka Andrian

Kepala Desa bersama warga menyepakati akan membentuk beberapa kelompok warga termasuk pemuda yang nantinya akan melakukan ronda secara bergiliran agar dalam pelaksanaan poskamling bisa lebih optimal.

Meskipun terlihat sederhana keberadaan poskamling sangat penting, karena dengan adanya poskamling keamanan lingkungan akan lebih terjaga dari tindakan kejahatan, untuk itu sistem keamanan lingkungan sangat perlu untuk diberdayakan.

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadilah
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password