Cegah Pungli Provos Lakukan Pengawasan Ketat di Pelayanan Samsat , SKCK dan SIM

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kediri Kota, Pemberantasan pungutan liar (pungli) sangat serius diupayakan oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo. Menindaklanjuti hal tersebut provost Polres Kediri Kota melakukan waskat dan wasdal mencegah terjadinnya pungli di lingkungan Polres Kediri Kota, Jumat (24/3).

Beberapa tempat yang rawan terjadinnya pungli antara lain di Kantor Samsat, SIM dan SKCK. Selain melakukan pengawasan provos juga melakukan himbauan kepada masyarakat agar menghindari pungli.

“Kagiatan ini merupakan kegiatan rutin anggota Provos untuk menghindari terjadinya pungli,” kata Kasie Propam Polres Kediri Kota , Ipda Suparjo, SH, Jumat (24/3). Seperti diketahui pungutan liar yang sudah terlalu lama dibiarkan terjadi mungkin telah menjadi budaya tersendiri dalam pelayanan masyarakat di Indonesia. Tak ingin hal tersebut terus terjadi, Presiden Joko Widodo menegaskan kepada jajarannya di daerah untuk menyelaraskan langkah dengan pemerintah pusat dalam upaya pemberantasan pungli di Indonesia.

Di hadapan para gubernur, Presiden kembali mengingatkan bahwa semangat pemberantasan pungli bukanlah terletak pada jumlah kerugian yang ditimbulkannya, namun lebih pada akar budayanya yang hendak dihilangkan.

Penulis : @PID Res Kdr Kota

Editor : Umi Fadilah

Publish : YULI,DIDIK (Res Kdr Kota)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password