Penindakan Angkutan Batubara, Lokasi Stockpile Batubara di Martapura Kabupaten OKUT dan Himbauan dari Polres Way Kanan.

Tribratanews.polri.go.id – Polres Way Kanan. Maraknya kendaraan dump truck, tronton dan fuso batubara yang mengangkut muatan melebihi tonase di jalan nasional dan jalan provinsi, membuat polisi melakukan tindakan tegas kepada para pengemudi dan perusahaan karena sangat meresahkan warga sekitar, tidak tanggung – tanggung  ” Dump truck atau fuso pengangkut batubara yang melintas dari perbatasan martapura kab.okut provinsi sumsel menuju kab.way kanan lampung, sekali jalan mereka bisa konvoi lebih dari 15 kendaraan tronton,” sabtu (25/03/2017).

WhatsApp Image 2017-03-24 at 22.03.24

Alasannya, bukan hanya menimbulkan kemacetan saja akan tetapi juga polusi udara, rawan kecelakaan belum lagi jalan dan jembatan mengalami kerusakan yang lebih parah. Hal itu disampaikan kapolres way kanan AKBP Yudy Chandra Erlianto, S.Ik , M.H.

WhatsApp Image 2017-03-24 at 22.03.43

Sementara itu, pemerintah daerah provinsi lampung, mengatakan, kegiatan pengangkutan batubara menggunakan dump truck, tronton dan fuso yang melebihi tonase, diberikan tindakan tegas untuk ditertibkan sesuai undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan.

WhatsApp Image 2017-03-25 at 00.26.58 (2)

“Terkait hal tersebut, polres way kanan telah berupaya melakukaan himbauan kepada pemilik seluruh kendaraan pengakut batubara yang melintas di jalinsum kab. Way kanan dan pemilik stockpile batubara di Martapura kabupaten OKUT agar mematuhi  peraturan lulalintas UU No. 22 tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan dan  menggunakan kendaraan truck kecil dan tidak melebihi tonase agar kerusakan jalan dan jembatan di Provinsi Lampung tidak semakin parah,” jelasnya

WhatsApp Image 2017-03-24 at 23.12.06 (2)

Malam ini kami melakukan pengecekan di lokasi stockpile atau penyimpanan sementara  batubara PT Pasifik Global Utama cabang muara enim didepan SPBU martapura kabupaten oku timur  provinsi Sumsel ditemukan masih terjadi giat pengisian muatan mobil dump truck dengan muatan 30 s.d 40 ton setelah bertemu pihak pengelola memberikan himbauan kembali untuk tidak melintas dengan melebihi tonase jika tidak digubris tetap akan diberikan tindakan tegas, “Ungkap AKBP Yudy

WhatsApp Image 2017-03-25 at 00.27.01

Penulis : Adi Pranoto. W

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Oto Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password