Mendagri dan Panglima TNI Buka Kejurnas Karate Piala Mendagri Ke– 19 di Lampung

WhatsApp-Image-2017-03-25-at-06.36.19-1

Tribratanews.polri.go.id – Polresta Bandar Lampung : Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo didampingi Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (sekaligus sebagai Ketua PB Forki) secara resmi membuka Kejurnas Karate Piala Mendagri ke- 19 dengan memukul gong di gelanggang olah raga (GOR) Saburai Bandar Lampung, pada Jum`at 24 Maret 2017 sore.

Kejurnas tersebut diselenggarakan hingga Minggu 26 Maret 2017. Peserta berasal dari berbagai organisasi dan perguruan karate diseluruh Indonesia. Hasil dari kejurnas tingkat Junior ini menjadi calon atlit yang akan masuk Pelatnas 2017. Target tinggi dipasang. Tjahjo Kumolo menargetkan Asian Games, sementara Panglima TNI menargetkan atlit karate Indonesia harus bisa beraksi di Olimpiade.

“Kepada atlit harus mampu sumbangkan emas sebagai bukti prestasi terbaik. Dalam waktu dekat akan hadapi Sea Games, tahun depan ada Olimpiade. Ingat janji atlit dan janji wasit harus dipegang teguh. Pegang kejujuran untuk meraih prestasi terbaik, ” tutur Mendagri Tjahjo Kumolo dihadapan 2.029 orang atlit, pelatih, official, wasit dan juri.

Saat menyampaikan kata sambutannya, Kumolo menyindir kondisi GOR Saburai yang kurang representatif untuk kejurnas olahraga. “Besok kalau mau diadakan disini lagi, saya minta gedung ini harus diperbaiki dengan baik. Setiap ibukota Provinsi dan kabupaten harus punya sarana dan prasarana olahraga terbaik untuk mendukung kemampuan atlit berkembang, ” kritik Tjahjo Kumolo yang disambut dengan tepuk tangan meriah para peserta yang kepanasan.

Turut hadir dalam pembukaan kejurnas yang digelar dua tahun sekali itu Kapolda Lampung Irjend Pol Drs. Sudjarno bersama unsur Forkopimda Provinsi Lampung lainnya. Selaku Ketua Umum Inkanas Provinsi Lampung, Sudjarno menjadi tuan rumah bagi 170 orang atlit dan official serta 14 wasit dan dewan juri dari Inkanas seluruh Indonesia. (*)

Penulis & publish : Humas Polda Lampung / wahyudi

Editor : Umi Fadilah

Admin Polri47802 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password