Sosialisasi Saber Pungli : Polri Siap Sebagai Pelopor Anti Pungutan Liar di Pelabuhan Tanjung Priok

Tribratanews.polri.go.id – polres pelabuhan Tanjung priok. Polres Pelabuhan Tanjung Priok melaksanakan sosialisasi satuan bersih pungutan liar kepada personil Polres Pelabuhan Tanjung Priok yang dipimpin Kasat Binmas AKP Sukardi dan kasiwas Iptu Andi Darmawan bertempat di Ruang Data Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Kegiatan sosialisasi Saber pungli tersebut diikuti 21 personil Polres Pelabuhan Tanjung Priok dari satuan Binmas dan satuan Intelkam Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Dalam sosialisasi ini AKP Sukardi menyampaikan bahwa wilayah Jakarta Utara telah terbentuk satuan tugas Saber pungli yang memberantas praktek pungutan liar yang dilakukan oleh oknum pegawai instansi pemerintah dengan meminta uang kepada masyarakat.

AKP Sukardi mengingatkan bahwa personil Polres Pelabuhan Tanjung Priok tidak melaksanakan aksi pungutan liar kepada masyarakat wilayah Pelabuhan Tanjung Priok.

Satuan tugas Saber pungli ini merupakan atensi dari bapak presiden RI Ir Joko Widodo kepada jajaran Kepolisian Republik Indonesia sebagai Pelopor instansi yang bebas dari pungutan liar dengan menegakkan hukum kepada oknum instansi pemerintah yang melaksanakan praktek pungutan liar kepada masyarakat.

Dalam sosialisasi ini kasiwas Polres Pelabuhan Tanjung Priok Iptu Andi Darmawan menyampaikan bahwa Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal pol Tito Karnavian menegaskan bahwa internal Kepolisian RI akan membasmi dan membersihkan praktek-praktek pungutan liar dari masyarakat dengan gencar melaksanakan OTT (operasi tangkap tangan) di internal Kepolisian maupun eksternal instansi pemerintah lainnya.

Sehingga dengan sosialisasi ini bawa personil Polres Pelabuhan Tanjung Priok diharapkan tidak melakukan praktek pungutan liar dari masyarakat dengan menjadikan Kepolisian Republik Indonesia menjadi sebuah instansi yang mempelopori anti pungutan liar dari masyarakat.

Penulis/publish : Satriyo

Editor : Umi Fadilah

Potografer : Restu

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password