Di Bantu Tokoh Adat, Aparat Polsek Lasiolat Belu NTT Temukan Jasad Korban Yang Tenggelam Di Cekdam Weaun

Tribratanews.polri.go.id – Polda NTT,Fidelis Bau (20 tahun), seorang pelajar kelas 3 SMA, ditemukan tewas tenggelam di dalam cekdam Weaun, desa Lakanmau, Kec.Lasiolat, Kab.Belu, kamis (23/3/17).

Jasad korban di temukan sekitar pukul 17.30 wita, setelah aparat Polri, TNI dan masyarakat melakukan pencarian di dalam cekdam selama kurang lebih 2 jam pasca korban di kabarkan tenggelam.

Kapolsek Lasiolat melihat jasad korban yang terbaring di kamar jenazah RSUD Atambua
Kapolsek Lasiolat melihat jasad korban yang terbaring di kamar jenazah RSUD Atambua

Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan,SH,SIK,M.Si melalui Kapolsek Lasiolat Ipda Eugenius M.Taek, menuturkan bahwa peristiwa tenggelamnya korban, dilaporkan ke Polsek Lasiolat oleh sahabat korban yang saat itu pergi bersama-sama korban ke cekdam.

“Sekitar pukul 13.00 wita, korban ajak dua temannya Yuliana Taha dan Yanmarius Ikun Moruk ke cekdam, katanya mau kasi minum Sapi. Sampai di cekdam, korban membuka baju lalu melompat kedalam cekdam. Kurang lebih 4 menit, saksi melihat korban keluar dari dalam air setelah itu korban melompat kembali kedalam air”kata Kapolsek.

“Tidak berapa lama, saksi melihat korban melambaikan tangan ke arah mereka tanpa mengeluarkan suara dan setelah itu korban tidak muncul lagi alias tenggelam”lanjut Kapolsek.

Pencarian jasad korban sedikit mengalami kendala. Hal ini lantaran air dalam cekdam bercampur dengan lumpur hidup yang diduga kuat penyebab dari tenggelamnya korban.

Dengan bantuan tokoh adat yang melakukan ritual di lokasi cekdam, Jasad korban asal dusun bernaba, desa Dualasi, kec.Lasiolat, berhasil ditemukan oleh tim pencari yakni anggota Polsek Lasiolat, TNI dan juga masyarakat setempat.

Jasad korban, saat itu juga langsung di bawa ke RSUD Gabriel Manek untuk dilakukan pemeriksaan oleh tim medis.

Penulis: Polda NTT

Editor: Umi Fadilah

Publish: Polda NTT

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password