PASCA BANJIR DI BIMA: Warga Susah Air, Polresta Bima Dropping Air Bersih Dengan Water Cannon

6b98490c-5d9b-4a52-821c-49d313ea552c-1

Tribratanews.com, Bima – dukungan semangat hingga dukungan matrial untuk bangkit, tak sedikitpun kendor dari aparat jajaran Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) Kepolsian Resort  Kota Bima (Polresta Bima) untuk para korban banjir bandang yang melanda  sejak 5 hari lalu. Segala bentuk keperluan coba dipenuhi oleh Polres paling ujung tersebut, dari bantuan yang berbentuk tenaga untuk bersama sama membersihkan serpihan serpihan dan lumpur yang ada di dalam rumah-rumah warga hingga menyebar bantuan sandang dan pangan kepada yang memerlukan.

Ada banyak kebutuhan masyarakat yang harus segera terpenuhi pasca bencana banjir yang melanda. Namun untuk hari ini Senin (26/12) Polresta Bima lebih memilih untuk menyalurkan bantuan air bersih. Tidak main main, Polres Bima mengeluarkan armored water cannon untuk membantu pendistribusian air kepada seluruh masyarakat. Begitu antusiasnya warga, belum sempat parkir AWC sudah terkepung dengan banyaknya antrian. alasannya dikarenakan akses Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang ada di Bima dan sekitarnya rusak total akibat banjir bandang yang berakibat susahnya pasokan air minum untuk para korban.

selain memberikan pakaian, diwaktu yang hampir bersamaan Polresta Bima juga menyalurkan pakaian layak pakai bagi korban banjir.

“mudah-mudahan bantuan yang disalurkan bermanfaat, dan diharapkan untuk warga kabupaten dan kota bima untuk tetap semangat. Dibalik badai mesti ada pelangi”ungkap Kepala Subbagian Humas Polres Bima Kota IPDA Suratno.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password