Sambut Hari Bhayangkara ke 71 Polres Lampung Tengah Gelar Bhakti Sosial Bedah Rumah

Tribratanews.polri.go.id – Polres Lampung Tengah.  Jum,at tanggal (24/03/2017), jam 14.00 Wib, Kapolres Lampung Tengah AKBP Dono Sembodo.S.Ik.MM memimpin kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut Hari bhayangkara ke 71.

bakti 3

Dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Lampung Tengah, Istri Anggota Polri/hayangkari dan 50 personil dikerahkan untuk membuat/ membangun rumah yang layak huni di Dusun II Rt 005 Kampung Terbanggi Besar Kabupaten Lampung Tengah.

bakti 4

Sebelumnya keluarga pasangan suami istri Sahban dan Triwiharti  ketiga anaknya menempati gubuk berukuran 3×6 meter beratapkan terpal dan menyatu antara kandang kambing dengan gubuknya. 10 tahun Sahban dan keluarga sudah menempati rumah tersebut  dan hanya menumpang menetap saja tidak memiliki tanah.

bakti 5

Adapun rutinitas sehari-hari Sahban menambal Ban dan mencarikan rumput untuk kambing yang dia Gaduh milik warga Bandar Jaya Kecamatan Terbanggi Besar Kabupaten Lampung Tengah.

bakti 7

Penghasilan Sahban yang cacat dibagian Kakinya tidak tentu penghasilannya berkisar antara 10 sampai dengan 20 ribu perhari, juga begitu miris milihat keluarganya melewati hujan lebat dan angin kencang menjadi kebiasaan setiap hari,  bercampur bau kotoran kambing yang menyengat mengiringi kehidupan Pak Sahban dengan Ketiga anak dan Istrinya.

bakti 6

“Alhamdulilah atas partisipasi semua baik pengumpulan dana melalui keikhlasan bantuan sumbangan seluruh personil Polres Lampung Tengah, pendirian rumah untuk keluarga Sabhan dapat kami laksanakan. Semoga menjadi tempat yang layak untuk beristrahat dan membesarkan anak-anaknya” ujar Kapolres Lampung Tengah AKBP Dono Sembodo di tengah-tengah membantu anggotanya bekerja. (*)

(Penulis : Sarwo Premono – Editor   : Umi Fadilah)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password