Spesialis Curanmor Lintas Kabupaten Ditangkap Reskrim Polres Batola Beserta Tim

Tribratanews.polri.go.id, Polres Barito Kuala – Sudah sering kali masyarakat jadi Korban pencurian sepeda motor. Ini juga yang dialami oleh Anang Suriansyah sekitar 2 bulan lalu ketika hendak membeli pulsa di salah satu kios di JL. Trans Kalimantan Kel. Handil Bhakti Kab. Batola.

Anang Suriansyah pemilik sepeda motor Honda Beat dengan Nopol DA 6437 MAA yang diparkir di pinggir jalan, sementara dia masuk ke dalam kios dan tak lama kemudian saat di keluar ternyata sepeda motornya raib dicuri orang. Kemudian Korban yang warga Desa Rangga Surya Kec. Belawang Kab. Batola mendatangi Polsek Berangas untuk melaporkan kejadian tersebut.

Hasil penyelidikan yang cukup melelahkan akhirnnya membuahkan hasil pada hari kamis (23/03/2017), Tim Buser Polres Batola yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Batola AKP Jumangin, SH serta gabungan dengan Tim Buser Polresta Banjarmasin berhasil membekuk 2 (dua) orang Tersangka Curanmor di depan Plaza Futsal JL.Pramuka Kota Banjarmasin saat melakukan transaksi hasil Curanmor. Tersangka berinisial MUR (27) merupakan warga Desa Rangga Surya Kab. Batola dan Tersangka MN (27) warga Gambut Kab. Banjar.

Berdasarkan interogasi, Tersangka mengakui semua perbuatannya yang ia lakukan di beberapa TKP yang berbeda antara lain di wilayah Banjarmasin, Banjarbaru, Martapura dan Barito Kuala. “2 (dua) orang pelaku yang kita tangkap ini merupakan komplotan yang menjadi TO dan memang wilayah operasinya antar Kabupaten”, kata Kasat Rerskrim Polres Batola AKP Jumangin, S.H.

Tegasnya dari tangan tersangka berhasil di amankan 3 (tiga) unit sepeda motor hasil curian di tempat berbeda yang salah satunya merupakan hasil curian di JL. Trans Kalimantan Kel. Handil Bhakti Kab. Batola yang Korbannya adalah Anang Suriansyah pada 2 (dua) bulan yang lalu.

Penulis : Sayid

Editor.  : Umi Fadillah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password