Cegah Gangguan Kamtibmas, Polres Mesuji Lampung Gelar Razia Preman dan Pungli di Jalan Lintas Timur

Tribratanews.polri.go.id, Mesuji – Personel Gabungan Polres Mesuji melaksanakan razia preman di perbatasan Lampung-Palembang, Jum’at (24-3-2017). Kegiatan ini dilakukan atas laporan dari warga dan para supir truk yang melintas di jalan lintas timur mengenai maraknya aksi pungli di sepanjang jalan lintas timur. Operasi dipimpin langsung oleh Kepala Operasional Polres Mesuji KOMPOL. M. Ali Muhaidori, SIK, Kasat Reskrim AKP. Zainul Fackhri, SIK, Kasat Lantas AKP. Reza Khomeini, SIK, KBO Reskrim IPTU. Achamd Cik Wijaya, KBO Sabhara IPDA. Subur, Dan Kanit 1 SPKT IPDA. M. Nufi, S.Trk, dan berhasil mengamankan 1 (satu) orang pelaku pungli dan 3 (tiga) orang yang berusaha melarikan diri saat kendaraannya dihentikan oleh petugas.

IMG_0658

Saat dikonfirmasi, Kabag Ops Polres Mesuji menyatakan bahwa Polres Mesuji berkomitmen untuk memberantas premanisme dan pungli di Jalan Lintas Timur. “Kami menerima laporan dari para supir bahwa sering terjadi pungli di sepanjang jalan lintas timur yang di lakukan oleh warga masyarakat yang tidak bertanggung jawab, dan ada yang mengaku sebagai anggota Polres Mesuji. Oleh karena itu kami langsung lakukan operasi gabungan dari Reskrim, Intel, Sabhara, Lantas dan Piket SPKT”, tegas Kabag Ops.

IMG_0661

Saat dikonfirmasi tentang keberadaan anggota yang melaksanakan piket di lokasi perbatasaan, Kapolres menjelaskan bahwa Polres Mesuji sudah menugaskan sejumlah anggota untuk bersiaga di pos perbatasan Mesuji-Palembang. “Personel sudah di siagakan di lokasi perbatasan bahkan setiap piket SPK dan piket fungsi yang lainya sudah saya perintahkan untuk melaksanakan patroli per 3 jam sekali dari perbatasan Mesuji – Tulang Bawang sampai perbatasan Mesuji-Palembang” pungkas Kapolres.

Penulis: Irsal47/Mikho22 – Editor: Iqbal96

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password