Polsek Laweyan Surakarta Mengamankan Pembukaan Southeast Asian University Karate Championship Sebelas Maret Cup 2017

IMG-20170324-WA0141

Tribratanes.polri.go.id. Polresta Surakarta. Even olah raga berskala internasional kembali digelar di Surakarta. Bertempat di GOR Sritex Arena Sriwedari Laweyan Surakarta, pada hari Jumat (24/03/2017) pukul 13.30 – 14.30 WIB telah berlangsung acara Pembukaan Southeast Asian University Karate Championship Sebelas Maret Cup 2017, “Karate For University in Diversity” oleh Gubernur Jateng Ir. Ganjar Pranowo. Even ini akan digelar selama 3 hari dari tanggal 24 – 26 Maret 2017, diselenggarakan oleh UNS Surakarta dalam rangka memperingati Dies Natalis yang ke-41 UNS Surakarta dan dihadiri oleh lebih kurang 200 orang.
Hadir dalam acara tersebut antara lain :
a. Ir. Ganjar Pranowo, Gubernur Jateng.
b. Mayjen TNI (Purn) Suwarno, Waketum KONI Pusat.
c. Kol. Inf. Maruli Simanjuntak Danrem 074/Warastratama Surakarta.
d. Prof. DR. Ravik Karsidi Rektor UNS Surakarta.
e. Hartono, KONI Jateng.
f. Agus Santosa Sekjen SEAKF.
g. Joni Hari Sumantri, Kadispora Surakarta.
h. Roy Wardana, Ketua panitia SMC 2017.
Dalam sambutannya, Gubernur Jateng Ir. Ganjar Pranowo menyampaikan, “Saya ucapkan selamat kepada Bapak Rektor UNS yang telah melaksanakan kejuaraan karate ini yang sudah lebih dari 10 tahun rutin diselenggarakan. Kepada para peserta yang dari luar negeri yaitu dari Malaysia, Timor Leste, Brunei Darussalam untuk jangan lupa diajak jalan-jalan ke kuliner yang ada di Solo ini. Saya minta kepada para peserta untuk selalu menjaga sportifitas dalam bertanding, yaitu siap menang dan siap kalah.”
Adapun Kejuaraan Karate ini diikuti atlet karate dari kontingen Universitas dalam dan luar negeri se-Asean yaitu diantaranya Universitas Utara Malaysia, Universitas Nasional Timor Leste dan Universitas Brunei Darussalam. Selain itu, ratusan atlet karate dari berbagai Universitas di Indonesia turut mengikuti kejuaraan ini, yang semuanya terdiri dari lebih kurang 300 atlet yang tergabung dalam 58 kontingen.
Pengamanan Pembukaan Kejuaraan Karate ini dilaksanakan oleh Polsek Laweyan secara terbuka dan tertutup dengan menugaskan 6 personil yang terdiri dari anggota Unit Sabhara, Unit Intelkam dan Bhabinkamtibmas setempat, dipimpin oleh Kasikum Polsek Laweyan IPTU Endang Tri Handayani, SH.
Pada pelaksanaan even ini nantinya Polsek Laweyan juga akan menugaskan personil pengamanan sejak hari pertama dimulai sampai dengan berakhirnya kejuaraan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gesekan atau perselisihan antar peserta maupun supporter yang mendukung kontingen masing-masing.
Selama berlangsungnya acara Pembukaan Kejuaraan Karate berjalan dalam keadaan aman dan tertib.
Penulis : Heri Laweyan
Editor   : Umi Fdhila
Publisj : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password