154 Simpatisan KKB Wilayah Yambi Kembali Ke Pangkuan NKRI

Tribratanews.polri.go.id – Papua Puncak, Sebanyak 154 pengikut/simpatisan kelompok Gerakan Separatis Papua Bersenjata atau yang biasa disebut kelompok KKB Wilayah Yambi-Sinak kembali ke pangkuan Negara Kesatuan Republik Indonesia senin/20/03/2017.

Kepada awak media bupati puncak Wilem Wandik mengatakan selama ini simpatisan KKB yang menjadi pengikut kelompok Lekagak Telenggen dan Gombanik Telenggen tidak mendapatkan apa-apa karena itu mereka menyatakan kembali ke pangkuan NKRI.

“Kami akan turun gunung dan kembali ke pangkuan NKRI,” begitu pernyataan mereka saat bertemu Bupati Kabupaten Puncak.

Bupati Puncak Wilem Wandik menyerahkan 1 (satu) lembar bendera Merah Putih kepada Utaringgen Telenggen dan ke 154 orang simpatisan KKB sebagai simbol telah kembalinya Kelompok KKB wilayah Sinak-Yambi ke Pangkuan NKRI.

Mereka simpatisan KKB ini juga meminta kepada Pemda Kabupaten Puncak untuk dibangunkan rumah Honai Sehat.

Terkait hal tersebut, Pemkab Puncak akan menganggarkan untuk pembangunan Honai Sehat bagi 154 orang mantan simpatisan KKB tersebut dan akan dibangun oleh Pemerintah dalam hal ini aparat keamanan melalui program Karya Bakti TNI.

Dalam kesempatan yang didampingi Danramil 1714-04/Sinak Lettu Inf Yusuf Rumi, mereka juga minta jaminan keamanan kepada aparat keamanan TNI/Polri karena merasa terancam oleh kelompok KKB Pimpinan Lekagak Telenggen dan Gombanik Telenggen.

Penulis : Victor Merani

Editor : Umi Fadilah

Publish : Victor Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password