Jangan Mudah Percaya Berita yang Belum tentu Kebenarannya, Tetap Waspada dan jangan Lengah

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Kapolsek Gandusari Polres Trenggalek, AKP Rohadi, SH kembali menggelar program Jumat Berkah di sebuah masjid di Desa Sukorame Kecamatan Gandusari, Jumat (24/03). Seperti diketahui sebelumnya, program Jumat Berkah merupakan sebuah program Polres Trenggalek yang mewajibkan anggotanya (yang beragama Islam) melaksanakan ibadah salat Jumat di masjid-masjid hingga pelosok desa. Selain mendekatkan diri dengan masyarakat, program ini berorientasi untuk menampung aspirasi masyarakat sekaligus sebagai media sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat.

Usai ibadah salat Jumat, AKP Rohadi menyampaikan kepada jamaah tentang isu penculikan anak yang ramai dibicarakan di media sosial. Rohadi menegaskan bahwa isu tersebut adalah hoax atau berita bohong yang sengaja disebarkan untuk meresahkan masyarakat.

“Jangan mudah percaya dengan berita yang belum tentu kebenarannya. Namun bukan berarti terus  menjadikan kita lengah. Tetap tingkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian”, ujar AKP Rohadi.

Lebih lanjut, mantan Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek itu juga menghimbau agar masyarakat jangan ikut-ikutan memperpanjang isu dengan mengirim berita yang tidak jelas ke medsos, karena apabila isu atau informasi tersebut tidak benar bisa diancam dengan hukuman berdasarkan Undang-Undang ITE.

Diakhir sambutannya, AKP Rohadi mensosialisasikan tentang penerimaan Polri baik Akpol, Brigadir maupun Tamtama yang sudah dibuka pendaftaran sejak tanggal 14 Maret 2017 dan ditutup pada tanggal 15 April 2017.

“Bisa mendaftarkan diri secara online di situs www.penerimaan.polri.go.id dan registrasi di Polres Trenggalek bagian Bagsumda lantai 2 paling barat”, pungkas AKP Rohadi.

Penulis : Ady

Editor : Umi Fadilah

Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password