Demi Membantu Warga, Polisi Ini Rela Masuk Lumpur

Tribratanewspolri.go.id – Polres Tebo Jambi, sudah sepantasnya seorang Bhabinkamtibmas selalu hadir di sela – sela kegiatan warganya. Terutama dalam membantu warga sekitar atau warga Binaaanya. Hal ini sudah menjadi prinsip seorang anggota Polri yang selalu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta siap membantu warga dalam bentuk apapaun. Hal ini ditunjukan oleh Brigpol Franky seorang Bhabinkamtibmas Polsek Sumay.

Pada saat melakukan perjalanan ke PT Lion yang bergerak dalam usaha pertambangan, niat polisi ini ingin menyampaikan kepada pengurus PT LION agar memperhatikan jalan Desa yang di lewati oleh mobil pengangkut batu bara dimana pada saat hujan jalanan ini susah dilewati karena di penuhi oleh kubangan lumpur.

Di tengah perjalanan menuju PT Lion Polisi ini melihat warga yang sedang kesusahan mengendarai motornya. Pasalnya jalanan yang dilewati penuh dengan lumpur yang dalam. Spontat timbul inisiatif polisi ini untuk membantu warga tersebut.

Tanpa rasa malu polisi ini terjun ke lumpur dengan menggunakan Baju dinasnya untuk membantu mendorong kendaraan warga tersebut agar bisa terangkat dari jebakan lumpur tersebut. Akhirnya motor warga tersebut lolos dari jeratan jalan yang penuh lumpur tersebut dan pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Brigpol Franky tersebut.

Saat dikonfirmasi perihal tersebut Brigpol Franky membenarkan kegiatanya tersebut. ” Alhamdulillah meski hal kecil yang kita lakukan terhadap seseorang dampak nya sangat besar terutama bagi seseorang tersebut yang sedang membutuhkan pertolongan dari orang lain”, ungkap Brigpol franky.

Di lain tempat Kapolsek Sumay Akp Argun Rohim membenarkan kegiatan anggotanya tersebut. “Memang benar pada hari Kamis Bhabinkamtibmas kami akan melakukan sambang ke PT Lion untuk menyampaikan aspirasi masyarakat Desa Suo Suo tentang Perbaikan Jalan, namun anggota tersebut tidak sampai pada tujuan karena jalanan menuju lokasi yang rusah parah dan ditengah perjalanan anggota membantu warga yang sedang terjebak dilumpur. Kami berharap hal tersebut meski kecil dapat memberikan dampak positif bagi warga dan dapat menumbuhkan komunikasi yang baik antara warga dan pihak kepolisian terutama dalam menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif”, ujar Akp Argun Rohim.

Penulis : Dian SM
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Dian SM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password