Sosialisasi Penerimaan Calon Anggota Polri di SMA 2 Sukatani

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Jumat (24/03/2017)

 

Kanit Bimas polsek Sukatani Polrestro Bekasi Iptu H Nurwahidin melaksanakan kegiatan Sosialisasi di sekolah SMA 2 Sukatani bersama dengan Team dari Polres Metro Bekasi yang dipimpin oleh Kabag Sumda Akbp Yayuk Suwitaningsih, SH yaitu untuk mensosialisasikan salah satu program Penerimaan calon Anggota Polri adalah dengan rangkaian kegiatan yang meliputi tes psikotes, kesehatan dan tes Akademik yang dalam penerimaan Calon Bintara tersebut tanpa dipungut biaya.

Demikian Kapolres Metro Bekasi saat ini sedang menggalakkan program ini di seluruh Polsek jajaran Polres Metro Bekasi.

Diwilayah Kecamatan Sukatani Kapolsek Sukatani Akp Budi Darmawan menjabarkan program ini lebih terperinci dalam pelaksanaanya, tiap anggota Polsek Sukatani diharuskan ikut aktif melaksanakan kegiatan ini. Tiap anggota diwajibkan melaksanakan giat “POSITIF” kepada seluruh masyarakat binaannya dan jajaran Polsek Sukatani sesuai dengan daftar yang telah dibagikan kepada tiap anggota Personel. Jadi tiap anggota wajib mengunjungi sekolah-sekolah yang ada diwilayahnya. Pada saat kunjungan tiap anggota dilengkapi dengan blangko isian yang memuat identitas, pekerjaan, no telp seluler, serta saran yang disampaikan masyarakat yang dikunjungi. Semua program ini bertujuan agar setiap anggota dapat menjalin hubungan baik dengan masyarakat yang akhirnya dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Kanit Binmas Polsek Sukatani H. Nurwahidin diikuti seluruh siswa dan guru SMA 2 Sukatani.

Kanit Binmas Polsek Sukatani Iptu H Nurwahidin punya ide positif dibantu oleh Bhabinkamtibmas Desa Sukamanah Aipda Mulyanto bersama guru sekolah yang ada diwilayahnya mengaktifkan apel setiap hari senin rutin untuk menekan kenakalan remaja, tawuran pelajar, narkoba dan pelanggaran lalu lintas.

Wilayah sukatani yang dijabat oleh Iptu H. Nurwahidin selaku Kanit Binmas Polsek Sukatani, mengambil inisiatif melaksanakan kegiatan sambang ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah Sukatani untuk kebersamaan menjalin pendekatan dengan pelajar masyarakat dan Polri. Kepanjangan pimpinan untuk menyampaikan tugas Polri dan Harkamtibmas serta menjaga keamanan di lingkunganya dan antisipasi tawuran pelajar, bisa menjadi Polisi diri sendiri sehingga dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

 

Penulis : Warno

Editor : Umi Fadilah

Publish : Beatrick

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password