Kapolda Kalsel Lakukan Pemanasan Dengan Sepeda Gunung Sebelum Ikut ‘Offroad Tanah Laut’

Tribratanews.polri.go.id- Pemandangan berbeda terlihat saat Kapolda Kalsel, Brigjen Pol Erwin Triwanto kembali gowes bersama dengan Para pegowes Kalsel Cycling Community (KCC), Jumat (24/3) pagi kemarin.

Dalam gowes rutinnya itu Kapolda yang biasanya menggunakan sepeda kesayangannya jenis road bike (RB) kali ini justru menggunakan sepeda MTB (sepeda gunung) Hal ini tentu membuat sejumlah peserta gowes bareng bertanya-tanya. Padahal rute yang dilalui jalan raya.

Ternyata hal itu dilakukan Kapolda sebagai persiapan dan ajang pemanasan sebelum terjun di acara Gowes Kantibmas bersama Polres Tanah Laut, Minggu (26/3) pagi.
“Persiapan buat Minggu nanti,” kata Kapolda kepada sejumlah peserta gowes bareng.

Di Gowes Kantibmas nanti rute yang bakal dilalui cukup berat yakni 90 persen medan offroad dan 10 persen jalan raya. Sehingga sepeda yang digunakan harus berjenis sepeda gunung. Meski menggunakan sepeda gunung di jalan raya namun kapolda tetap energik mengayuh pedal. Perubahan hanya terjadi pada kecepatan mengayuh. Jika biasanya para rombongan melaju cepat namun gowes bersama kemarin tempo kecepatan diturunkan sedikit.

“Iya tadi gowesnya agak beda, santai saja tadi jalannya,” kata Yuni salah satu peserta.
Dalam gowes kemarin rute yang dituju eperti biasa yakni menyusur Jalan Ahmad Yani KM 17. Setelah berada ditugu bundaran para pegowes balik lagi ke Banjarmasin. Kali ini Wakapolda Kalsel, Kombes Ade Rahmat Suhendi ikut rombongan bersama Kapolda gowes bersama.

Gowes Kapolda bersama anggota KCC ini kini digelar setiap hari sejak pagi dengan rute beragam bisa Kota Citra Grha, kilometer 17 bisa juga Mako Brimob Polda Kalsel.

penulis   : anang

editor     : Umi Fadillah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password