Narkoba di Kaltara : Press Release Polres Nunukan Atas Pengungkapan Sabu-Sabu 7 Kg

Tribratanews.polri.go.id POLDA KALTIM – Bertempat di ruang Press Release Polres Nunukan, Kapolres Nunukan AKBP Pasma Royce, S.I.K, M.H didampingi Wakapolres Nunukan, Kasat Resnarkoba dan Kasubag Humas Polres Nunukan melakukan giat Press Release yang di hadiri Wartawan Media Cetak, TV Nasional, Media Online dan RRI Kab. Nunukan, Press Release di gelar pukul 10.00 wita terkait pengungkapan oleh tim Reskoba Polres Nunukan yang telah berhasil menggagalkan peredaran Narkotika Gol I jenis Sabu-sabu sebanyak 7 Kg dan 3 pelaku yang diduga sebagai kurir dalam kegiatan tersebut.

Barang bukti yang lain, yang disita tim Reskoba di antaranya Hp berbagai merek serta identitas para pelaku di antaranya TSK Feris yang berperan sebagai penghubung dengan bandar yang berada di Malaysia An.Rose atas suruhan Daddy yaitu seorang bandar besar yang berada di Tarakan, selanjutnya Feris Menyuruh sodara Budi untuk mengambil barang sabu-sabu di sungai taiwan ( sebatik ) sekaligus menyerahkan barang pada sodara Rustam, Feris sudah dua kali di suruh Daddy untuk meloloskan sabu dan di upah sebesar empat ratus juta rupiah plus barang sabu-sabu seratus gram untuk di jual.

TSK yang kedua yang berhasil di amankan tim Resnarkoba yaitu di Tarakan  An.Budi yang berperan sebagai kurir untuk mengambil barang sabu dengan di upah sebesar sepululuh juta rupiah oleh sodara Feris, Budi juga bertugas menyerahkan barang berupa sabu kepada Sdr. Rustam untuk di bawa ke pindrang ( sulsel ) dengan menumpang KM. Lambelu Budi juga sudah pernah berhasil meloloskan  barang sabu sebanyak 6 Kg dan juga mengetahui bahwa pemilik barang sabu yaitu bandar besar yang ada di tarakan Sdr. Daddy.

Adapun TSK yang di amankan oleh tim Reskoba diatas KM. Lambelu yang sandar di Pelabuhan Tunon Taka yaitu sdr. Rustam yang merupakan kurir pembawa sabu-sabu sebanyak 7 Kg yang rencananya akan di bawa menuju ke pindrang ( sulsel ), Rustam di upah 50 juta oleh sdr. Feris dan juga sudah dua kali meloloskan barang sabu-sabu yang pertama sebanyak 6 Kg, sementara ketiga pelaku masih berada di tahanan Polres Nunuakn untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

penulis : HUMAS POLDA KALTIM

fotografer : HUMAS POLDA KALTIM

editor : Umi Fadilah

publish : HUMAS POLDA KALTIM

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password