Sambut Nyepi, Polisi Lampung Barat Baksos di Pure

Tribratanews.polri.go.id – Polres Lampung Barat.  Dalam rangka menjelang hari raya nyepi tahun baru saka 1939/2017, Polres Lampung Barat bersama Polsek Pesisir Selatan yang dipimpin Kepala Bagian Sumberdaya (Sumda) Komisaris Polisi Martaudin didampingi Kepala Kepolisian Sektor Pesisir Selatan Inspektur satu Fredi Zainal bersama anggota Polres dan Polsek setempat pada Jumat 24/03/2017 melaksanakan Bakti Sosial di Pure Melasti Marang Pesisir Selatan dengan tema “Kita Mantapkan reformasi Internal Polri dan Perkuat Toleransi Kebhinekaan Berbangsa, Bernegara Demi Keutuhan NKRI” .

WhatsApp Image 2017-03-24 at 14.27.44

Sebelum kegiatan baksos dilaksanakan terlebih dahulu Kabag Sumda mengambil apel dan memberikan arahan kepada anggota yang akan melaksanakan bakti sosial serta membagi tugas tempat-tempat yang akan dilakukan pembersihan sehingga nanti sesuai apa yang diharapkan masyarakat khususnya masyarakat yang beragama Hindu terutama yang ada di sekitar Pure Melasti Marang yang terletak dipinggir pantai terlihat bersih dan rapi.

WhatsApp Image 2017-03-24 at 14.28.08

Selesai apel pembagian tugas semua anggota menuju tempat yang sudah dibagi dengan membawa alat bersih berupa sapu lidi, koret, ember, dan alat lainnya. Ada sebagian anggota mencabut rumput, dan memungut sampah. Dan juga ada yang menyapu halaman Pure.

Selain itu juga anggota ikut memasang tenda yang akan digunakan untuk acara. Selanjutnya selesai kegiatan Kabag Sumda didampingi Kapolsek setempat memberikan tali asih berupa sembako kepada Ketua Pure setempat.

Kegiatan bersih-bersih ini rutin kita laksanakan untuk mempererat hubungan silaturahmi antar polisi dan masyarakat, sehingga kedepannya keakraban polri dan masyarakat tetap terjaga.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password