Kapolres Banyumas Hadiri Pengukuhan Satgas Saber Pungli Kabupaten Banyumas

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Bertempat di Pendopo Si Panji Kabupaten Banyumas puluhan anggota satgas saber pungli di kukuhkan, Kamis (23/3-2017).

Tindak pungutan liar (pungli) dikarenakan ketidak tahuan masyarakat, oleh karena itu Bupati Banyumas Ir. H.  Ahmad Husein menyampaikan, keberadaan satuan tugas sapu bersih pungutan liar (satgas saber pungli) perlu dilakukan sosialisasi secara gencar kepada masyarakat. Mengenai dinas/instansi yang rawan, Bupati Banyumas menyebutkan bahwa semuanya juga rawan.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum dalam sambutanya menyampaikan bahwa sebenarnya kalau rawan semua (dinas/instansi) juga rawan tindak pungli, ini karena ketidak tahuan masyarakat maka dari itu tugas pertama satgas (saber pungli) yang harus melakukan sosialisasi kepada masyarakat bahkan sampai ke tingkat desa.

Tindak pungli merusak sendi kehidupan berbangsa dan bernegara, untuk itu perlu di berantas. Maka diawali dengan membentuk satgas saber pungli ini bisa menghilangkan pungli dalam pelayanan umum.

WhatsApp Image 2017-03-23 at 07.01.09 (1)

“Diharapkan kehadiran satgas saber pungli dapat bertugas dengan optimal dalam mendukung pemerintah Banyumas yang lebih baik. Dapat bertindak dengan tegas dan tepat oleh karena itu adanya satgas saber pungli bisa di taati oleh semua masyarakat.”, imbuh Kapolres.

Pada kesempatan tersebut, dikukuhkan sebanyak 77 anggota satgas saber pungli. Berdasarkan Keputusan Bupati Banyumas Nomor : 700/206/Tahun 2017 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar di Kabupaten Banyumas tertanggal 3 Maret 2017.

Selaku penanggungjawab, Bupati Banyumas beserta penasehat diantaranya Kapolres Banyumas serta tim lainya dari dinas/instansi pemerintah.

Sedangkan untuk kantor satgas saber pungli, kata ketua pelaksana Kompol Malpa Malacoppo, S.H., S.I.K., M.I.K yang juga Waka Polres Banyumas menyebutkan telah disiapkan di ruang Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Banyumas dengan No. Tlp (0281) 6360005 ext 321 dan No.Hp. 082220071234.

Penulis : Sukiyah

Fotografer : Adit PW

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

Admin Polri56695 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password