Itwasda Polda Jateng Lakukan Pemeriksaan Di Polres Brebes

Tribratanews.polri.go.id Brebes – Polres Brebes menerima kunjungan Tim Wasrik Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Jateng, Kamis (23/3). Wasrik Tahap I ini adalah untuk melakukan pemeriksaan dan pendalaman tekait Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian TA. 2017 diseluruh jajaran Polres di Polda Jateng secara bergilir.

Kedatangan Tim Wasrik Itwasda tersebut diterima langsung oleh Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan SIK MH MSi yang didampingi Wakapolres Kompol Mashudi, SH dan para Kabag, Kasat serta Kapolsek Jajaran Polres Brebes.

Dalam pemeriksaannya di Polres Brebes, Tim Itwasda Polda Jateng berjumlah 8 orang dan bertindak selaku Pengawas adalah AKBP Bambang Hidayat, S.Sos SIK dan Ketua Tim Kompol Sunarsih SH MH.

Sebelum melakukan pemeriksaan, Ketua tim Wasrik didampingi Wakapolres Brebes memberikan arahan kepada para Kabag, Kasat, dan Perwira Polres Brebes terkait dengan obyek pemeriksaan.

Kunjungan Tim Wasrik Itwasda tersebut, untuk melakukan pemeriksaan administrasi tentang aspek Perencanaan, Pengorganisasian dan Manajemen di bidang manajemen Operasional,  bidang majemen Sumber Daya Manusia (SDM), bidang manajemen Sarpras, dan bidang manajemen Anggaran Keuangan Polres Brebes.

Fungsi-fungsi yang diperiksa oleh Tim Wasrik antara lain Bag Ops, Bag Sumda, Bag Ren, Sarpras, Propam, Sabhara, Lantas, Binmas, Narkoba, Reskrim, Kesehatan, Intelkam.

Wakapolres Brebes Kompol Mashudi mengatakan bahwa Wasrik ini dilaksanakan dengan tujuan agar tidak terjadi penyimpangan maupun pelanggaran terhadap perencanaan maupun pengorganisasian terkait kinerja Kesatuan. Harapanya dengan dilakukannya pengawasan dan pemeriksaan ini dapat semaksimal mungkin dihindari terjadinya penyimpangan-penyimpangan oleh satuan kerja (Satker) baik yang didukung dengan anggaran maupun kegiatan rutin sesuai dengan program kerja yang telah direncanakan. (Hms Res BBS)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password