“Sahabat Dihari Tua” Gelar Sosialisasi kepada Personel Polres Soppeng dan Kodim 1423 Soppeng

Tribratanews.polri.go.id – Soppeng Sulsel, PT Asabri (persero) melaksanakan sosialisasi di Kodim 1423 Soppeng pada Jumat (24/3/17).

Kegiatan tersebut selain diikuti oleh para pejabat utama Kodim 1423 Soppeng bersama personel dan Persit, juga diikuti oleh Waka Polres Soppeng Kompol Catur B.S, bersama personil Polres Soppeng dan Bhayangkari.

Dalam kegiatan sosialisasi yang disampaikan oleh PT. Asabri (Persero) terkait program dan apa saja hak-hak yang harus diterima dan kewajiban peserta dalam pengurusan administrasi.

Asabri (Persero) berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan Prajurit TNI/Polri dan PNS Kemhan/Polri, dengan memberikan pelayanan pembayaran asuransi/pensiun dengan prinsip 5T (Tepat Waktu, Tepat Alamat, Tepat Orang, Tepat Jumlah dan Tertib Administrasi) dan 4S (Senyum, Salam, Sapa dan Sabar) yang dilandasi keakuratan data berbasis teknologi informasi dan didukung sarana/prasarana pelayanan yang maksimal serta sumber daya manusia yang profesional.

Melalui kegiatan sosialisasi ini PT. Asabri (Persero) berharap para peserta Asabri akan lebih memahami dan mengetahui hak-hak dan kewajibannya sebagai peserta serta persyaratan apa saja yang harus dipenuhi untuk pengajuan hak-haknya.

PT ASABRI (Persero) sebagai lembaga asuransi sosial TNI dan Polri memiliki visi menjadi perusahaan pengelolaan asuransi sosial nasional terbaik di Indonesia. Dengan motonya, yaitu sahabat di hari tua membuat Anda tenang bekerja, akan terus memberikan pelayanan terbaik untuk peserta asuransi yang berbeda dengan pekerjaan pada umumnya. TNI dan Polri memiliki risiko khusus yang dihadapi ketika bertugas.

ASABRI merupakan asuransi untuk TNI dan Polri walaupun secara terstruktur memang sudah terpisah. Meski tugas pokok TNI adalah menjaga bidang pertahanan dan tugas pokok Polri di bidang keamanan, tapi secara kultur keduanya tidak dapat dipisahkan. Dengan demikian, ASABRI menjadi perekat dan pemersatu TNI dan Polri dalam bidang asuransi.

Awalnya Pogram awal ASABRI sama seperti Taspen, yaitu memberikan manfaat santunan asuransi, santunan nilai tunai asuransi, santunan risiko kematian, dan santunan biaya pemakaman. Keempat program tersebut untuk risiko umum yang dihadapi semua orang, namun TNI dan Polri memiliki risiko tinggi sehingga ASABRI menambahkan lima program, yaitu manfaat risiko kematian khusus, santunan cacat karena dinas, santunan cacat bukan karena dinas, santunan biaya pemakaman istri atau suami, dan santunan biaya pemakaman anak.

Manfaat tersebut diberikan ASABRI untuk peserta asuransi yang memiliki risiko khusus sehingga mereka dapat tenang dan nyaman dalam menjalankan tugas tanpa perlu khawatir terhadap hal-hal yang akan dihadapi saat bertugas membela Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Penulis : Hendrik P

Editor : Umi Fadhilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password