Pentingnya Pemeriksaan Kesehatan secara Berkala

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Kepolisian Resort Trenggalek menggelar pemeriksaan kesehatan atau Rikkes bagi anggotanya, Jumat (24/03). Sedikitnya 154 orang dari berbagai usia menerima fasilitas kesehatan gratis ini. Rikkes yang dilakukan secara berkala ini bertujuan untuk memantau kesehatan masing-masing anggota.

Pemeriksaan kesehatan meliputi pengambilan darah dan urine, rontgen, tensi, EKG, gigi dan kesehatan jiwa. Tim dari Biddokkes Polda Jatim pun menyertakan peralatan lengkap diantaranya, bus laboratorium dan satu unit bus untuk pemeriksaan rontgen. Bagi yang berusia diatas 40 tahun juga disiapkan treadmill untuk megecek kesehatan jantung.

PS Paurkes Polres Trenggalek, Bripka Dwi Cipto Subagyo, A.Md.Kep, SH menuturkan, Rikkes berkala dibagi menjadi 3 bagian. Inten 1 diperuntukkan bagi anggota berusia 40 tahun keatas, inten 2 usia 30 hingga 40 tahun dan inten 3 usia 30 tahun kebawah.

Lebih lanjut Polisi yang akrab disapa pak DC itu menuturkan, Rikkes ini merupakan implementasi dari program Kapolri Promoter dimana salah satu poinnya adalah peningkatan pelayanan kesehatan bagi anggota Polri.

“Setelah Rikkes nanti akan diketahui kondisi kesehatan anggota, jika hasil diagnosa terdapat penyakit tertentu maka akan diberikan rekomendasi untuk perawatan dan pengobatannya”, pungkas Bripka DC.

Penulis : Ady

Editor : Umi Fadilah

Publish : Handoko

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password