Bhabinkamtibmas Giat K3 di Kelurahan Bojong Rawalumbu

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Jum’at (24/03/2017)

Jumat 24 Maret 2017 Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Bojongrawalumbu, Kecamatan Rawalumbu Aiptu Sucipto melakukan kegiatan K-3 bersama dengan masyarakat sekitar RT 03 RW 05.

Bahkan, kegiatan K-3 ini juga bersama dengan Ketua RW 05 dan Karang Taruna setempat. Hal ini guna menjaga kondisi lingkungan agar tetap besih dan aman. Kebersihan lingkungan ini juga sesuai dengan visi misi Kota Bekasi agar Maju, Sejahtera, dan Ikhsan. Kegiatan K-3 dipandang perlu harus terus sering dilakukan oleh masyarakat.

Hal ini mengingat, kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan saesuai dengan program Kota Bekasi yakni, Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU). Maka dari itu masyarakat bahkan instansi Kepolisian harus melek akan kesadaran lingkungan.

Apalagi saat ini, intentitas curah hujan sangat tinggi di Kota Bekasi sehingga mengakibatkan dilandanya banjir yang ada diberbagai titik perumahan tidak terkecuali di Rawalumbu. Maka dari itu, kegiatan K-3 sangat penting untuk menjaga lingkungan seperti membersihkan saluran air dan rumput yang sudah mulai tumbuh di bibir jalan. Kegiatan ini sekaligus juga dapat membasmi jentik nyamuk yang ada disaluran air.

Penulis : Erna Ra

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Fitri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password