Program Friday Smile Satlantas Polres Trenggalek Bareng Pelajar, agar Tertanam Jiwa Peduli Sejak Dini

44be7678-7e25-42ab-b7b8-5b4fedbe1751

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Program Friday Smile Satlantas Polres Trenggalek yang merupakan pengembangan dari program Polisi Peduli Sesama atau P2S kembali digelar. Kali ini, petugas Polantas melibatkan para pelajar dari SMA Negeri 1 Trenggalek untuk bersama-sama menebarkan senyum dan membagikan sarapan pagi kepada masyarakat, Jumat (24/03).

Sasaran pertama adalah para tukang becak yang mangkal di depan terminal bus Trenggalek. Satu persatu nasi kotak diberikan oleh para pelajar didampingi oleh petugas Kepolisian. Raut muka senang dan bahagia nampak terpancar dari para pelajar ini saat mendapatkan ucapan terima kasih dari para tukang becak.

“Melihat mereka tersenyum, hati menjadi adem”, ujar salah satu pelajar yang ikut dalam acara Friday Smile tersebut.

Kejadian unik terjadi saat mereka membagikan nasi kotak kepada seorang ibu yang mengendarai sepeda kayuh. Entah sudah menjadi kebiasaan ataukah si pengendara tersebut masih ada hubungan saudara, salah seorang pelajar wanita mencium tangan sang ibu sembari menyerahkan nasi kotak.

Tak terasa, suasana haru menyeruak saat itu. Petugas pun hanya bisa terdiam dan tersenyum mendapati kejadian tersebut.

Saat dikonfirmasi pelibatan pelajar dalamacara Friday Smile, Kasatlantas Polres Trenggalek, AKP Heru Sudjio, SH menuturkan, pembentukan karakter harus dilakukan sejak dini agar generasi penerus juga memiliki sikap peduli terhadap lingkungan.

“Kita coba merangkul para pelajar agar muncul jiwa kepedulian terhadap sesama. Jika sejak dini kita ajari mereka arti kepedulian, itu akan melekat terus hingga mereka dewasa”, pungkas orang nomor sembilan di Polres Trenggalek itu.

Penulis : Ady

Editor : Umi Fadilah

Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password