Pemberantasan Sarang Nyamuk

v

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Jumat (24/03/2017)

 

Bhabinkamtibmas Aiptu Gatot S,  anggota polsek kawasan sunda kelapa melaksanakan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), bahwa kegiatan PSN dilaksanakan dengan berburu jentik nyamuk dengan melakukan pengecekan tempat tempat genangan air terutama Bak – Bak Mandi, Pot Bunga dan Saluran Air di wilayah tersebut dan membagikan Abate kepada para warga.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menghimbau kepada warganya untuk selalu menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan masing – masing sehingga tidak ada warga yang menjadi korban kejahatan dan tidak ada pula warga yang terjangkit penyakit DBD, dengan melaksanakan 3M.

Pihak bhabinkamtibmas mendukung penuh program ini karena hal tersebut sesuai dengan kebijakan pimpinan yang salah satunya yaitu Polisi peduli. Bhabinkamtibmas Polsek mendampingi Ibu-ibu petugas Jumantik Kegiatan Ibu-ibu petugas Jumantik tersebut melakukan pengecekan ke rumah-rumah warga masyarakat, dari pintu ke pintu untuk mengecek kebersihan rumah warga, mulai dari depan rumah atau teras, dalam rumah sampai kamar mandi.

Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mencegah mewabahnya Nyamuk Demam Berdarah atau Nyamuk Eides Egypti yang menyebarkan penyakit DBD kepada masyarakat. Maka dari itu, setiap hari Jumat Ibu-ibu petugas Jumantik, rutin melakukan pengecekan, dengan harapan apabila ditemukan jentik nyamuk di sekitar rumah warga maka akan dilakukan langkah pemberantasan dengan cara Foging atau pengasapan, sehingga nyamuk baik jentik maupun yang dewasa akan mati, sehingga daerah tersebut akan bebas penyakit DBD .

 

Penulis : Ahmad
Editor : Umi Fadilah
Publish : Niken

Admin Polri25271 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password