Inilah Latihan Gabungan Uji Pangkalan Anti Sabotase LANAL dan Polres Toli Toli Sulteng

Tribratanews.polri.go.id,  Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tolitoli melaksanakan Gladi Tugas Tempur atau yang dikenal dengan istilah uji terampil P-1 dan P-2 pada pukul 07.45 WITA di Mako Lanal Tolitoli (24/3).

Dalam latihan bersama ini, Lanal Tolitoli menyertakan Sat Sabhara Polres Tolitoli yang dipimpin Kanit Turjawali Sat Sabhara Polres Tolitoli.

IMG_8967-2073x1382

Latihan ini sendiri dimulai pukul 07.45 WITA dengan diawali uji latihan PBB bersenjata oleh prajurit Lanal Tolitoli, dilanjutkan dengan pelaksanaan uji pangkalan Hanlan Dakhura oleh prajurit Lanal Tolitoi pada pukul 08.45 WITA.

Selanjutnya personil Satsabhara Polres Tolitoli melaksanaan uji pangkalan anti sabotase oleh prajurit Lanal Tolitoli yang dibantu 1 peleton Tim Jihandak Polres Tolitoli dengan scenario menjinakan sebuah bon di Mako Lanal Tolitoli.

IMG_8998-2073x1382

Dilanjutkan dengan pelaksanaan uji pangkalan peran tempur, PEK (Pemadam Kebakaran), dan Evakuasi Medis oleh prajurit Lanal Tolitoli.

Penutupan latihan uji pangkalan Glagaspur P-1 dan P-2 dilaksanakan pada pukul 13.30 WITA yang dipimpin oleh Katim Uji, Letkol Laut Eddy Tarjono dan Komandan Lanal Tolitoli, Letkol Laut Henry Ballo.

Dan Lanal toli toli Letkol Hendri Ballo mengatakan selain sebagai wujud sinergitas Lanal dan Polri juga di maksud kan sebagai  uji terampil P-1 dan P-2 adalah untuk mengetahui sejauh mana teori dan latihan praktek diterapkan oleh satuan guna meningkatkan keterampilan dan profesionalisme prajurit.

Penulis : Hernawan

 Editor : Umi Fadilah

Publish : Hernawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password