Warga Keluhkan Pembuatan SIM Semakin Susah, Ini Jawaban Kapolres HSU Kalsel

Tribratanews.polri.go.id, – Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, S.iK, M.H dalam menciptakan perkembangan situasi Keamanan yang kondusif terus menjalin sinergitas dengan seluruh warga Amuntai.

Seperti halnya hari ini Jumat (24/3/2017) pukul 08.30 Wita, Kapolres HSU didampingi pejabat utama Polres melakukan pertemuan dengan  masyarakat desa Simpang Empat Kec. Amuntai Selatan yang di kemas dalam Forum Polisi Basapeda ( PBS ) dengan tema “Tulak Bailang Ka Kampung” yang digagas oleh Sat Binmas Polres HSU.

Camat Amuntai Selatan Drs. Khairussalim, Kades Simpang Empat Jonnie Effendie, Kades Panyiuran Khairul Huda beserta 50 orang masyarakat yang juga hadir dalam forum ini banyak melontarkan pertanyaan, salah satunya adalah terkait mekanisme pembuatan SIM yang dirasakan oleh masyarakat semakin sulit.

WhatsApp Image 2017-03-24 at 10.56.18

Pertanyaan terkait pembuatan SIM tersebut langsung dijawab oleh Kapolres “Pembuatan SIM sebenarnya tidak Susah, Kunci utama kalau mau lulus tes pembuatan SIM harus belajar terlebih dahulu, Silahkan bapak ibu datang ke Polres HSU dan minta ijin kepada petugas untuk latihan Tes pembuatan SIM, Tidak ada Larangan kok” ungkapnya.

Sekilas penjelasan Kapolres langsung tertanam dalam ingatan warga yang hadir, tidak lama berselang salah satu warga menceletuk bertanya “Bagaimana apabila ada penyetruman ikan dilaporkan apakah ada keselamatan bagi pelapornya karena masyarakat tidak berani secara langsung melaporkanyya takut ada aksi perkelahian antara pelaku dengan pelapor”

Dengan tegasnya Kapolres Menjelaskan “Semua saksi pasti mendapatkan perlindungan hukum, itu sudah dijelaskan dalam KUHAP, Jadi jangan ragu untuk melaporkan kepada pihak kepolisian apabila ada pelanggaran tersebut” tegasnya.

WhatsApp Image 2017-03-24 at 13.25.01

Diakhir forum diskusi dengan masyarakat tersebut, Kabag Sumda Kompol Binsar Marpaung, S.Sos  juga menyisipkan tentang informasi penerimaan Polri diwilayah Polda Kalimantan selatan dapat langsung menghubungi Bag Sumda Polres HSU ataupun daftar secara online melalui www.penerimaan.polri.go.id.

Dengan mengayuh sepedanya, rombongan Kapolres HSU berserta PJU Polres pun kembali ke Mapolres, “Disamping Bertatap muka dengan masyarakat, budaya sehat dengan berolahraga tetap kita jaga” Tambah Kapolres.

Penulis : Alam Saktiswara

Editor   : Umi Fadillah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password